Pasutri Kompak Nyopet Saat Pawai Budaya Ngawi

Pasangan suami istri asal Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan ini bisa dibilang kelewat kompak. Pasalnya Sumiati dan suaminya sampai melakukan pencopetan bersama-sama.

Aksi pasangan suami istri ini dilakukan dengan memanfaatkan momen pawai budaya yang dilakukan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Ngawi yang ke-653 serta HUT RI. Saat penonton sedang asik melihat pawai yang melintas di jalan-jalan protokol Kabupaten Ngawi tangan mereka justru asik mencari dompet.

Namun aksi pasangan ini ternyata tidak luput dari pengawasan anggota kepolisian yang berpakaian preman. Akhirnya saat tangan mereka merogoh tas milik salah satu penonton yang akhirnya dikatahui bernama Selfia, polisi tersebut langsung menangkap pelaku.

Sayangnya petugas hanya berhasil meringkus Samiati, sementara suaminya berhasil kabur diantara kerumunan masa yang tengah asik menonton pawai tersebut. Hingga menjelang solat isyak tadi petugas masih berusaha mencari pelaku yang berhasil kabur tersebut.

Sementara itu, Samiati saat ditemui di pos polisi lalu lintas 90 Ngawi mengaku, ia dan suaminya mencopet untuk biaya pulang kerumahnya di Plaosan. Karena ia sudah tidak memiliki uang untuk pulang kerumah.

"Saya dan suami saya baru pertama kali ini mencuri pak. Itupun karena tidak punya uang untuk pulang kerumah," ujarnya singkat sambil menangis, Rabu (20/7/2011).

Salah satu anggota Polres Ngawi yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, membenarkan kasus ini."Kasusnya sudah kami tangani tapi kami masih mencari pelaku laki-laki yang berhasil kabur tadi sore," ucapnya.

Selain mengamankan tersangka, patugas juga mengamankan barang bukti berupa dopet, uang tunai senilai Rp200.000,00, surat-surat kendaraan bermotor dan kartu identitas atas nama Selfia.[rdk/ted]

Sumber : Berita Jatim
Sumber Ilustrasi Foto : Google


Diberdayakan oleh Blogger.