Siswa SMPN 1 Plaosan Menghilang Karena Takut

PULANGLAH NAK
MAGETAN-Nurdianto,siswa kelas VII SMP Negeri Plaosan, Magetan,minggat.Hingga kemarin(25/7),anak berusia 13 tahun ini belum kembali ke rumah orang tuanya Suarmin di RT 06/RW 04,Dusun Keniten,Desa Turi,kecamatan Panekan.

Informasinya,Nurdianto meninggalkan rumah mulai Rabu (20/7)lalu.Dengan demikian,putra pasutri Sukarmin-Suparti tersebut sudah lima hari tak pulang ke rumah dan tidak masuk sekolah.

''Waktu itu,saya mau jemput di sekolahan.Nur (panggilan Nurdianto,Red),tidak ada di tempat biasanya sampai semua siswa sudah pulang.Lalu saya pulang, karena saya pikir dia sudah pulang duluan.Tapi, ternyata,Nur tidak ada di rumah,''kata Sukarmin.

Keluarga Sukarmin pun bingung.Bahkan,sempat mencari Nur bersama warga Keniten dan sekitarnya.Tidak itu saja,ayah 60 tahun itu menyebar pamflet yang dipasang di tempat-tempat strategis di desanya maupun desa lain di Panekan.

''Waktu meninggalkan rumah,Nurdianto masih mengenakan seragam sekolah.Atasan batik dan celana pendek warna biru,''ujar Kapolsek Panekan AKP Wijianto mendampingi Kapolres Magetan AKBP Awi Setiyono kemarin(25/7).

Menurut warga yang enggan disebut namanya,Nurdianto awalnya saling ejek dengan teman di SMP Negeri 1 Panekan.Akibat ejek mengejek itu,Nur kabarnya dipanggil guru.Diduga karena masalah tersebut,anak laki-laki berperawakan sedang itu takut dan memutuskan meninggalkan rumah.

''Kami berharap,jika ada masyarakat yang tahu keberadaannya(Nurdianto,Red)segera melapor ke pos polisi terdekat.Atau langsung ke Kepala Desa Turi,'' pinta kapolsek.

Hingga kemarin,keluarga Sukarmin berusaha mencari keberadaan Nurdianto.Baik ke teman sekolah maupun ke rumah keluarganya.Namun,keberadaan bocah berkulit putih serta bertinggi sekitar 130 cm itu masih misterius.

Suparti,ibunda Nur,terlihat memendam kesedihan dan kerinduan terhadap putra keduanya tersebut.Dia hanya bisa berdoa anaknya yang duduk di kelas VII D itu segera kembali.''Cepat pulang ya nak.Ibu mikirin kamu terus.Kamu di mana sekarang?''tuturnya.(rif/sat)

Sumber : Radar Madiun


Diberdayakan oleh Blogger.