Truk Pengangkut Bibit Ayam Potong Celaka

NYELONONG KE KEBUN
MAGETAN-Banyaknya tikungan plus gelap gulita di malam hari pada medan jalan di pelosok Magetan kembali memakan korban.Kemarin(20/7)subuh,giliran sebuah truk boks bermuatan 9.700 ekor day old chicken(DOC)atau bibit ayam potong,keluar jalur dan terperosok ke pekarangan warga.Ini terjadi di tikungan Dukuh Seblathok,Desa Pendem,Kecamatan Ngariboyo.

Truk nahas nopol S 9404 UW yang dikemudikan Suratno, 27,warga Desa Segodorejo,Kecamatan Sumobito,Jombang, ini nyungsep tepat di tikungan.Truk tersebut nyelonong ke kebun mangga milik Juwari,warga setempat.Namun, kecelakaan lalu lintas(lakalantas)tunggal tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka-luka.

''Kejadiannya sekitar pukul 04.00.Kondisi jalannya menikung dan gelap sekali karena tidak ada satu pun lampu(penerangan jalan).Ndilalah,saat itu ban kiri depan saya bocor,truk oleng dan tidak bisa dikendalikan,''ungkap Suratno.

Suratno bersama keneknya Samsudin tidak mengalami luka-luka.Hanya,puluhan DOC di dalam boks banyak yang menjadi korban.''Untung barang kiriman saya(DOC,Red.) ini tidak banyak yang mati.Dan langsung bisa dikirim kendaraan lain yang dikemudikan teman saya satu perusahaan,''ujarnya.

Ribuan bibit ayam potong itu diangkut dari Jombang. Selanjutnya akan didistribusikan ke Desa Krajan, Kecamatan Parang,Magetan.Sisanya,dikirim ke Ponorogo, Wonogiri,Jogjakarta dan berakhir di Purworejo.Akibat kecelakaan itu,Suratno menaksir kerugian total mencapai Rp25juta.Itu lantaran kondisi bodi depan truk ringsek dan tuas boks dan bagian belakang truk juga jebol.

Akibat lakalantas truk nahas itu,jalur Magetan-Ponorogo melalui Kecamatan Ngariboyo-Parang sempat terhambat.Terutama saat dilakukan evakuai muatan truk. Meski begitu,kemacetan tidak berlangsung lama.Namun, hingga siang kemarin,evakuasi truk belum bisa dilakukan lantaran kondisinya yang terjepit pohon mangga.(wka/sat)

Sumber : Radar Madiun


Diberdayakan oleh Blogger.