Dua Jembatan Hubungkan Tawangmangu-Magetan Ditargetkan Selesai Tahun Ini

KBRN, Karanganyar : Dua jembatan di Jalan tembus Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah menuju Magetan Jawa Timur segera dibangun dan ditargetkan tahun ini selesai. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Karanganyar, Ir. Didik Joko Bakdono kepada RRI, Kamis (28/7) di ruang kerjanya.



Menurutnya, pembangunan jembatan yang berlokasi di desa Blumbang Tawangmangu mendesak dilakukan, karena hingga saat ini proyek Jalan Tembus yang menjadi tanggung jawab Bina Marga Propinsi Jawa Tengah masih menyisakan pekerjaan badan jalan sepanjang dua kilometer selain kedua jembatan tersebut. Nantinya menurut Didik, jika jembatan selesai, pembangunan jalan yang masih tersisa di wilayah kabupaten Karanganyar segera dilanjutkan.



Didik Joko Bakdono mengaku, pihaknya tidak tahu menahu jumlah dana yang dibutuhkan untuk membangun dua jembatan tersebut, namun untuk membangun jalan sepanjang dua kilometer ungkapnya, membutuhkan anggaran sekitar Rp20 milyar.



"Ya tidak tahu dananya berapa, karena semuanya menjadi kewenangan Bina Marga Propinsi, tapi kalau untuk membangun jalan sepanjang dua kilometer yang tersisa di wilayah Karanganyar, kira-kira dibutuhkan dana sekitar Rp20 milyar," ungkap Didik.



Pemerintah kabupaten Karanganyar menurutnya, hanya memiliki kewenangan untuk pembebasan tanah Proyek Jalan tembus yang dimulai sejak tahun 2005 tersebut. Dan pihaknya menyayangkan, terjadinya kenaikan Harga Jual Tanah kawasan itu yang cukup signifikan dari Rp10 ribu per meter persegi di tahun 2005, saat ini telah mencapai Rp200 ribu per meter persegi. (Dyah S/WDA)

Sumber : RRI

Sumber Ilsutrasi foto : Google




Diberdayakan oleh Blogger.