Wagub Jatim Lepas 2000an Pemudik Gratis Angkutan Bus

Sekitar 2000an pemudik diberangkatkan oleh Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur, Sabtu (27/8/2011). Rombongan mudik gratis ini difasilitasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur.

Memprioritaskan masyarakat menengah ke bawah, Pemprov Jawa Timur melalui Dishub Jawa Timur menyediakan 96 bus untuk mengangkut para pemudik dari Surabaya. Ada 18 kota yang menjadi tujuan mudik gratis ini diantaranya Ponorogo, Pacitan, Pamekasan, Sumenep, Bojonegoro, Tuban, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Jember, Bondowoso dan Banyuwangi.


Wahid Wahyudi Kepala Dishub Jatim mengatakan mudik gratis menggunakan bus ini terbagi dalam 2 gelombang. Rombongan pertama berangkat Sabtu (27/8/2011) dan disusul dengan gelombang kedua yang juga 46 bus pada Minggu (27/8/2011).


"Ini adalah aksi dari misi Pemerintah provinsi Jawa Timur yaitu APBD untuk rakyat. Kamis sediakan mudik gratis," kata Wahid dalam sambutannya, Sabtu (27/8/2011).


Sementara Saifullah Yusuf Wagub Jatim mendukung penuh keberadaan mudik gratis ini. Selain untuk membuat perjalanan aman dan nyaman, program ini juga bisa mengurangi angka kecelakaan.


Mudik gratis ini disambt gembira oleh warga masyarakt. Seperti yang diungkap Sukanti (51). Setiap tahun ia bersama keluarganya mudik ke Trenggalek menggunakan bus umum. Namun, sejak 2 tahun terakhir ia memanfaatkan mudik gratis. "Enak kalau mudik gratis ini.
Gak uyel-uyelan (tidak berdesak-desakan). Lagipula aman sampai tujuan," ujarnya.

Sekitar pukul 08.45 WIB di Kantor Dishub LLAJR Jatim Jl. A Yani Surabaya, rombongan bus ini diberangkatkan langsung oleh Saifullah Yusuf didampingi Eddy Purwinarto Asisten III Pemprov Jatim bidang kesejahteraan rakyat dan Wahid Wahyudi dengan pengawalan polisi.(git)


Teks Foto :

- Saifullah Yusuf mengangkat bendera menandai pelepasan 48 bus mudik gratis.
Foto : Gita suarasurabaya.net

Sumber : Suara Surabaya


Diberdayakan oleh Blogger.