Pasca Bom Solo, Polres Magetan Jaga Perbatasan Jatim - Jateng

Magetan - Jajaran Polres Magetan melakukan pengamanan jalur perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah di dekat Pos Cemoro Sewu Magetan, pasca bom bunuh diri di Solo. Pengamanan tersebut dilakukan selama 24 jam bersama anggota Kodim setempat.

Kapolres Magetan, AKBP Awi Setiono, mengatakan, untuk melakukan pengamanan tersebut pihaknya telah mendirikan tenda di sekitar lokasi pengamanan untuk bermalam di sekitar lokasi.

"Perintah dari Mabes Polri untuk menjaga perbatasan 24 jam sehari. Jadi selain melakukan razia sewaktu-waktu kami juga bisa menghentikan kendaraan mencurigakan," ujar Awi Setiono kepada detiksurabaya.com, Senin (26/9/2011).

Menurut dia, razia ini bertujuan melokalisir adanya kemungkinan jaringan Solo yang masuk ke wilayah Jawa Timur, melalui Kabupaten Magetan dan sekitarnya. Dengan fokus razia ini adalah kendaraan yang memuat bahan peledak, senjata api dan senjata tajam.

Selain melakukan pengaman kendaraan dan pengaman lajur perbatasan, lanjut Awi, pihaknya juga akan mengamankan sejumlah gereja yang ada di wilayah Kabupaten Magetan. Sedikitnya terdapat 73 gereja di Magetan yang berhasil didata oleh kepolisian setempat.(fat/fat)

Sumber : Detik
Sumber Ilustrasi Foto : google.com


Diberdayakan oleh Blogger.