Sebuah truk masuk jurang akibat rem blong

Sebuah truk bermuatan cabai masuk ke jurang sedalam lima meter akibat rem blong setelah sebelumnya menabrak dua pengendara sepeda motor di Desa Kledokan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu malam.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Magetan AKP Dadang Kurnia, Minggu dini hari, mengatakan, kecelakaan di ruas jalan alternatif Maospati-Gorang Gareng tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian sedangkan seorang lainnya luka berat, katanya.

"Baik truk maupun sepeda motor masuk jurang. Kecelakaan diduga terjadi akibat rem truk blong. Kecelakaan ini menewaskan seorang pengendara sepeda motor dan melukai seorang pengendara lainnya."

"Korban luka langsung dibawa ke RSUD Sayidiman Magetan sedangkan sopir dan kenek truk hanya luka ringan," kata AKP Dadang.

Korban tewas, Suroto, merupakan warga Desa Pojok Sari, Kecamatan Sukomoro, Magetan, sedangkan korban luka berat bernama Suhud, warga desa yang sama, katanya.

Menurut Dadang, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan terjadi saat truk bermuatan cabai bernomor polisi K-1882-BB yang dikemudikan Elifan Endrayanto warga Kudus, Jawa tengah, melaju kencang dari arah Gorang-Gareng menuju Maospati.

Rem truk diduga blong sehingga supir tidak dapat menguasai laju kendaraan karena kondisi jalan yang menurun dan menikung di lokasi kejadian yakni sekitar Jembatan Semawur, katanya.

"Dalam kondisi rem blong dan medan jalan yang menurun, supir truk tidak dapat menguasai laju truknya. Akibatnya laju truk melebar terlalu ke kanan dan pada saat bersamaan muncul sepeda motor yang dikendarai oleh Suroto dan Suhud bernomor polisi AE-6770-RL dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak dapat terhindarkan," kata Dadang.

Laju truk yang kencang dan hantaman yang keras membuat kedua kendaraan tersebut terjun ke jurang sedalam lima meter, katanya.

Menurut saksi mata, Edi Waluyo, truk melaju kencang sebelum menabrak dua pengendara sepeda motor.

Informasi yang dihimpun ANTARA menyebutkan, kedua pengedara sepeda motor naas itu bermaksud mengunjungi saudara mereka di Desa Kledokan, Kecamatan Bendo.

Supir truk, Elifan, dan keneknya, Arifin, warga Kudus, Jawa Tengah, telah diamankan di Mapolres Magetan untuk menjalani pemeriksaan.
(ANT-072/R013)

Editor: Ruslan Burhani


Sumber : Komisikepolisianindonesia

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.