Tabrak Sepeda Motor, Sikat pohon, Masuk ke Jurang

SATU NYAWA MELAYANG
MAGETAN-Diduga karena rem blong,truk pengangkut cabe menabrak pengendara motor hingga tewas.Tidak hanya itu,usai menumbur sepeda motor,truk langsung terjun bebas jurang sedalam empat meter.

Kecelakan ini terjadi di dekat jembatan Semawur,masuk Desa Kledokan,Kecamatan Bendo,Sabtu(19/9)sekitar pukul 20.30.Saat itu,truk nopol K 1882 BB yang dikemudikan Elifan Endrayanto,warga Desa Demaan RT 03 RW 05 Kota Kudus melaju dari arah selatan menuju Maospati dengan mengangkut cabe tampar.

Saat sampai di tikungan Desa Kledokan,truk yang melaju kencang tersebut berjalan terlalu kekanan.Parahnya, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Revo nopol AE 6770 RL yang dikendarai Suroto,warga Desa Pojoksari,Kecamatan Bendo berboncengan dengan Suhudi.

Diduga kaget dengan munculnya sepeda motor itu,sopir truk langsung mengerem kendaraanya.Namun,rem truk dalam keadaan blong.
Karena jarak sudah dekat,tabrakan kedua kendaraan bermotor tersebut tak terelakan.Akibat kecelakaan itu, Suroto pengendara motor tewas di lokasi kejadian. ''Saat itu truk dalam kecepatan tinggi,dan terlalu ke kanan.Sepertinya remnya blong,''kata Suhudi, pengendara motor yang selamat,kemarin(18/9)
Usai menabrak,truk belum berhenti.Laju kendaraan pengangkut tersebut baru berhenti setelah menabrak dua pohon di pinggir jalan dan terjun bebas ke jurang sedalam empat meter.Barang yang diangkut truk tersebut tumpah ruah.''Kondisinya jalan gelap dan sepi.Saya berteriak meminta tolong karena kaki dan tangan saya tidak bisa digerakkan.Untungnya sopir truk itu menolong saya,''tambahnya.

Pria 28 tahun ini menuturkan,dia bersama Suroto hendak bertandang ke rumah kerabatnya di Desa Kledokan. Namun,belum sampai di rumah kerabatnya,musibah itu datang menghampirinya.

AKP Dadang Kurnia,Kasat Lantas Polres Magetan membenarkan kejadian yang merenggut satu korban jiwa itu.Dan dia menduga karena rem truk blong.Meski demikian,satlantas akan melakukan penyelidikan lanjut ''Besok(hari ini)kami akan melakukan olah TKP lanjutan,''tambahnya.

Dadang menuturkan,sopir truk tidak mengalami luka yang berarti.Namun kenek truk mengalami luka sobek di keningnya.Sementara salah seorang pengendara selamat kini tengah di rawat di RSUD dr Sayidiman Magetan untuk menjalani perawatan intensif.''Kondisinya (Suhudi,Red)sudah membaik,''terangnya.(pra/eba)

Sumber : Radar Madiun


Diberdayakan oleh Blogger.