Ngaku Polisi, Warga Sidoarjo Diringkus Polres Magetan

Magetan - Seorang warga Sidoarjo diringkus Polres Magetan karena mengaku sebagai anggota polisi. Polisi gadungan bernama Richard Daniel Yusuf ini dibekuk di hotel kawasan Telaga Sarangan Kecamatan Plaosan.

Penangkapan warga Perumahan Candiloka Kecamatan Candi, Sidoarjo ini bermula saat polisi yang melakukan patroli curiga dengan mobil Avanza hitam bernopol
W 1941 NQ terparkir di depan hotel. Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka berada di salah satu kamar bersama pacar dan keluarganya.

"Berawal dari kecurigaan tersebut kami langsung melakukan pemeriksaan ke dalam hotel dan menemukan tersangka yang sedang berada di dalam kamar bersama pacar dan kami juga menemukan satu pakaian seragam PDH polisi berpangkat Aiptu," kata Kasubag Humas Polres Magetan, AKP Puryanto, kepada detiksurabaya.com, Selasa (11/10/2011).

Puryanto mengatakan, mobil Avanza diketahui milik Harianto yang tidak lain adalah majikan Daniel. Harianto pada Sabtu (8/10/2011) telah melaporkan hilangnya mobil Avanza miliknya.

"Majikan tersangka sudah melaporkan hilangnya mobil pribadinya ke Polrestabes Surabaya. Dan diduga yang membawa lari mobilnya tersebut adalah sopir pribadinya Daniel yang tertangkap baru saja," tuturnya.

Tersangka berikut kekasihnya, Puji Wahyuningtyas (22) yang juga penyiar radio di salah satu radio di Tulungagung langsung digelandang ke Mapolres Magetan guna menjalani pemeriksaan intensif.

"Dari pemeriksaan singkat, Puji merupakan korban penipuan dari tersangka yang mengaku merupakan anggota kepolisian. Jadi dia tidak tahu kalau pacarnya merupakan sopir," terang Puryanto.

Sementara itu, tersangka mengaku, nekat membawa kabur mobil majikannya karena sudah jatuh cinta ke Puji dan berjanji mau mengajaknya jalan jalan bersama keluarga.

"Saya ngaku ke dia (Puji) kalau saya adalah polisi dan mau ngajak dia jalan jalan bareng keluarga," ucapnya singkat.

Kini pelaku harus merasakan sel dan menanggung akibat perbuatannya. Sementara pemilik mobil sudah dihubungi pihak kepolisian untuk mengecek.(fat/fat)


Sumber : Detik
Sumber Ilustrasi Foto : Google


Diberdayakan oleh Blogger.