Pengprov GABSI Gelar Kejurprov Bridge Kelompok Umur

Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Bridge Seluruh Indonesia (Pengprov) GABSI Jawa Timur terus pantau perkembangan cabang binaannya di daerah. Diantaranya, lewat kejuaraan provinsi (Kejurprov) Bridge Kelompok Umur yang akan digelar 21-23 Oktober mendatang di Magetan.

Sudarno Ketua Umum Pengprov GABSI Jatim pada Budi reporter Suara Surabaya, Senin (17/10/2011), mengatakan, Kejurprov ini diharapkan bisa menjadi wadah positif untuk melihat bagaimana perkembangan pembinaan atlet di daerah.

Sudarno mengatakan dari hasil kejuaraan provinsi yang digelar selama 3 hari, mereka yang berprestasi akan dipertimbangkan masuk tim inti untuk Kejurnas di Tasikmalaya tahun depan.

Tentang perkembangan cabang olahraga Bridge di Jawa Timur, Sudarno mengatakan, sudah menunjukkan progres yang menggembirakan. Terbukti ada beberapa atlet daerah yang dipilih Pengurus Besar GABSI mengikuti kejuaraan berlevel internasional.

Ini, kata Sudarno, menunjukkan kualitas atlet-atlet Junior Bridge Jawa Timur sudah diakui di level nasional dibanding dengan atlet daerah lain. Cabang Olahraga Bridge Jawa Timur sekarang ini belum masuk Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda). Tapi untuk Putri berpeluang sesudah prestasinya terus meningkat.

Sementara untuk Putra terpaksa harus terdegradasi, sesudah gagal meraih hasil yang diharapkan di Pra Kualifikasi PON beberapa waktu lalu. (bud/tin)


Sumber : Suarasurabaya
Sumber Ilustrasi Foto : Google


Diberdayakan oleh Blogger.