ATM BCA Nyaris Dibobol

MAGETAN-Anjungan tunai mandiri(ATM)BCA Magetan,dini hari kemarin (9/11) nyaris dibobol pencuri.Beruntung, belum sampai mesin penarikan uang tunai itu dibuka, pelaku kabur melarikan diri setelah sekuriti bank mengendus adanya tanda-tanda tindak kejahatan.

Percobaan pencurian yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari itu bermula ketika dua sekuriti BCA mendengar suara gaduh dari dalam ruang mesin ATM. Bunyi mencurigakan itu cukup jelas terdengar lantaran posisi pos sekuriti hanya berjarak beberapa meter, tepatnya di depan gedung atau samping ruang ATM.

''Ada bunyi 'dok!' cukup keras dari dalam.Akhirnya dua sekuriti masuk,tapi sudah tidak ada siapa-siapa. Posisi pintu pembuka ATM yang samping sudah rusak seperti bekas dicongkel obeng,''kata Kapolsek Magetan AKP Marino mendampingi Kapolres AKBP Awi Setiyono.

Meski uang di dalam ATM masih utuh,kejadian tersebut sempat membuat heboh bank yang berada di Jalan A Yani Magetan itu.Beberapa jam usai kejadian,aparat Polsek dan Polres Magetan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara(TKP).''Kalau disimpulkan,itu percobaan pencurian dengan pemberatan,''terangnya.

Untuk mengungkap kasus tersebut,lanjut dia,CCTV (closed circuit television)di bank tersebut diboyong ke BCA Kota Madiun untuk dilakukan pengecekan hasil rekaman.''Alat itu(CCTV,Red)belum lama dipasang.Dan software untuk memutarnya baru ada di Madiun.Mudah-mudahan saja pelaku bisa tertangkap rekaman kamera dan bisa segera terungkap,''terangnya.

Atas kejadian tersebut,kata Marino,pihaknya berupaya meningkatkan intensitas patroli.Terutama di konsep dengan pola dialogis di beberapa lokasi rawan.''Saya tekankan kepada anggota untuk tidak hanya patroli, tetapi juga memberikan informasi kepada sekuriti di beberapa lokasi rawan.Mudah-mudahan,dari kejadian pemilik lokasi rawan utamanya bank-bank yang ada di Magetan bias lebih meningkatkan kewaspadaan,''tutur kapolsek asal Pacitan ini.


Sumber : Radarmadiun.co.id
Sumber Ilsutrasi Foto : Google.com


Diberdayakan oleh Blogger.