Sambut Suro Pelajar Magetan Berebut Tumpeng Alat Tulis

Magetan - Jika biasanya tumpeng terbuat dari makanan atau hasil bumi, namun di Magetan sedikit berbeda. Tumpeng di Magetan ini dibuat alat tulis, akibatnya tumpeng tersebut langsung ludes direbut anak-anak sekolah.

Tupeng yang terbuat dari alat tulis tersebut dibuat oleh para guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Semen Kecamatan Nguntoronardi Kabupaten Magetan dengan tujuan untuk memperingati satu Muraham yang jatuh pada Minggu (27/11/2011).

Sebelum didoakan dan diperebutkan di halamam sekolah MIN Semen, tumpeng dengan tinggi 2 meter dan diameter satu setengah meter ini, diarak berkeliling jalan desa. Tumpeng tersebut diarak dengan iringan sholawat nabi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari tahun baru islam 1433 H. Selain itu kami sengaja membuat tumpeng dari perlatan tulis menulis agar mengingatkan siswa tentang pentingnya belajar," ujar Kepala Sekolah MIN Semen, Hambali, kepada detiksurabaya.com, Jumat (25/11/2011).

Salah satu siswa yang ikut berebut, Zaki Ananda, mengaku senang dengan adanya tumpeng yang terbuat dari buku, penggaris, kotak pensil, penggaris dan lain sebagainya. "Senang mas soalnya tadi dapat buku jadi bisa dipakai buat belajar," ujarnya usai berebut tumpeng.

Sumber : Detik

Diberdayakan oleh Blogger.