Magetan Butuh Investor Untuk Pengembangan Obyek Wisata

Magetan. Kabupaten Magetan mempunyai banyak wisata alam yang bisa dijadikan sebuah obyek wisata yang sangat menarik. “Magetan belum bisa dikatakan Kota wisata, jika dari ketiga air terjun dan telaga Wahyu belum dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai. Selama ini, ketiga air terjun hanya satu yang baru layak untuk di kunjungi pengunjung yakni air terjun Tirto Sari terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan” ujar Winarto Kepala Bagian Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata kabupaten Magetan.

“Seperti telaga Wahyu mestinya Pemerintah Kabupaten Magetan perlu melakukan penataan, seperti sarana dan prasarana yang nantinya bisa menarik pengunjung dan menambah penghasilan warga sekitar, ”jelasnya.

Telaga Wahyu, selama ini hanya di fungsikan sebagai tempat pemancingan.” Perlu adanya tempat parkir yang luas maupun tempat pengunjung lainnya,” katanya. Kepada www.magetankumandang.com

Salah satu yang menjadi alasan besar mengapa Magetan sangat membutuhkan investor untuk pengembangan obyek wisata. Kata Winarto, dengan adanya akses jalan tembus Karanganyar – Magetan adalah kesempatan yang baik untuk meningkatkan pendapatan daerah dengan menambah atau memberi akses jalan menuju tempat wisata yang berada di Magetan seperti jalan menuju air terjun Tirto gumerang dan air terjun Waton James,” jelasnya.

“Sebab, selama ini baru satu air terjun yang layak di kunjungi pengunjung, yakni air terjun Tirto Sari. Sedangkan air Terjun Tirto Gumerang dan air terjun Waton James sama sekali belum tersentuh bahkan hilang di telan bumi,” katanya.

“Berharap dengan di bangunnya sarana dan prasarana obyek wisata di Magetan seperti telaga Wahyu, air terjun Tirto Gumerang dan Air terjun Waton James akan menarik pengunjung lebih banyak,” katanya

Ketiga Air terjun di Magetan terletak di satu Desa, yakni Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Masing-masing air terjun mempunyai keunikan tersendiri. Air terjun Tirto Sari mempunyai ketinggian air 25 meter, Air terjun Tirto Gumerang mempunyai ketinggian air 30 meter, dan Waton James mempunyai ketinggian air 50 meter.

“Memang tidak sedikit untuk melakukan penataan tempat wisata di Magetan, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Magetan dalam era-era ini berupaya mendatangkan investor untuk pengembangan tempat wisata yang ada di Magetan,” jelasnya.

“Seperti air terjun Tirto Gumerang perlu dana yang tidak sedikit, minimal satu miliar untuk membangun akses jalan menuju lokasi. Air terjun persisinya terletak di sebelah selatan cemoro sewu. Jalan menuju lokasi lebih kurang 3 sampai 4 Kilometer, jalan menurun tajam sehingga biaya untuk penataan ke lokasi tidak sedikit,”jelasnya

Diberdayakan oleh Blogger.