Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Nenek Nekat Tenggak Herbisida

Magetan - Diduga frustasi akibat sakit lambung yang sudah dideritanya sejak delapan tahun tak sembuh sembuh, Jumirah (65), warga Desa Krowe, Kecamatan Lembean, Kabupaten Magetan nekat meminum racun Herbisida. Beruntung, nyawa nenek ini bisa diselamatkan.

Korban pertama kali ditemukan oleh salah satu keluarganya, Sukini, Kamis (1/12/2011) pagi tadi. Pasalnya saat itu korban berada di rumah sendiri karena suaminya Boniran sedang berada disawah. Saat ditemukan Jumiran dalam keadaan muntah-muntah di ruang belakang rumah.

"Pas saya masuk rumah Mbah Jum sudah muntah-muntah di belakang, bahkan ia juga sempat pingsan. Kemudian saya panggil MBah Ran yang disawah. Trus kami langsung cari mobil buat bawa Mbah putri ke rumah sakit," ujarnya, pada detisurabaya saat ditemui di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

Setelah berada di rumah sakit baru diketahui bahwa, Jumirah telah meminum racun pembasmi rumput atau Herbisida jenis Rounduo yang ada di rumahnya. Diduga nenek ini nekat ingin mengakhiri hidupnya karena frustasi penyakitnya tidak sembuh-sembuh.

"Mungkin Mbah minum Roundup di rumah soalnya tadi samping tubuh Mbah ada botolnya. Dan kelihatnya mbah minum ini karena sudah delapan tahun lebih sakit magnya tidak sembuh-sembuh bahkan kadang dia mengeluh sakit banget," tambah Sukini.

Meski berhasil diselamatkan nyawanya, namun Jumiran masih tergolek lemah di UGD RSUD Dr Sayidiman Magetan. Sementara itu hingga saat ini pihak RSUD masih belum bisa dimintai keterangan terkait kondisi Jumiran.

Sumber : Detik.com

Diberdayakan oleh Blogger.