Telkom Magetan Tidak akan Tuntut Ganti Rugi ke Pemkab. Tiangnya Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang , pada pukul 14.00 WIB ( 03/12), di wilayah Magetan, mengakibatkan banyak pohon tumbang, tidak terkecuali yang berada di jalur hijau sepanjang jalan protokol.

Salah satu pohon yang berada di perempatan Selosari, Jl. Patimura, Magetan, tumbang dan menimpa tiang telphone dan akhirnya ikut roboh juga , berakibat jalan protokol macet untuk sementara waktu.

” Parmin” salah satu pengurus Kopegtel yang berada dilokasi kejadian, saat dikonfirmasi MO mengatakan, ” Kita dari Telkom, berusaha memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat, begitu ada laporan tiang telphone patah, saat itu juga kami benahi, agar masyarakat tidak terhambat untuk menikmati jasa layanan Telkom, pada saat ini ada dua tiang mengalami hal yang sama ” ujar Parmin.

Saat ditanya berapa kerugian Telkom, dan apakah Telkom tidak menuntut ganti rugi tiangnya yang patah akibat ada pohon dijalur hijau yang tumbang ,ke Dinas PU, ?, dijawab oleh Parmin, ” Tiang yang patah akibat pohon yang tumbang, pihak telkom jelas rugi, harga pertiang lebih kurang Rp.1.000.000,-, dan kami tidak pernah mengajukan claim ke Dinas PU, yang penting kami sesegera mungkin untuk benahi demi pelayanan bagi masyarakat pelanggan Telkom ” Jawab Parmin pada MO.

Mengingat saat ini sering turun hujan yang kadang - kadang disertai angin kencang , resiko tumbangnya pohon2 dijalur hijau semakin besar, dikarenakan pohon2 tersebut tumbuh besar dan tidak terurus

Salah satu warga yang tidak mau disebut namanya, mengatakan pada MO ” kami sudah berkali - kali mendatangi dinas PU ,untuk memotong ujung dan ranting pohon yang terlalu tinggi, karena sangat membahayakan rumah-rumah kami yang tidak jauh dari jalur hijau saat hujan deras disertai angin kencang, tapi justru kami mendapat jawaban ” ini sudah sesuai tata kota ” dan kadang2 dijawab ” tidak ada anggaran”, ujar penduduk yang tidak mau disebut namanya pada MO.

Sumber : Kompasiana.com


Diberdayakan oleh Blogger.