Waspada Di Musim Penghujan Dan Angin Kencang

Magetan. Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Desa Parang Kabupaten Magetan, Jawa Timur telah menumbangkan sejumlah pohon besar yang menutupi jalan raya. Akibatnya jalan raya yang menghubungkan Magetan – Ponorogo macet total selama 3 jam. Rabu (7/12/2012) sekitar pukul 14.30 WIB.
“Ketika saya sedang melayani pembeli, tiba-tiba pohon yang berada di depan warung saya roboh setelah di terjang angin kencang yang di sertai hujan deras” ujar Sarmin pemilik warung.
Warga tidak bisa berbuat banyak, karena pada saat itu cuacanya sangat rawan, selain hujan deras angin bertiup sangat kencang. “ Kami tidak bisa berbuat banyak, karena takut kalau ada pohon tumbang lagi, soalnya pohon asem di sebelahnya sudah nampak miring ke jalan,” katanya. Kepada www.magetankumandang.com
“Melihat banyaknya mobil yang melintasi jalan ini (red, jalan Magetan-Parang) akhirnya saya bersama teman-teman berusaha membersihkan dan memotong rating bagian ujung pohon, sehingga kendaraan bisa melintas,”jelasnya.
Nova warga Ponorogo salah satu pengemudi mobil menyayangkan bila tumbangnya pohon tidak segera di singkirkan.” Saya di sini sudah 3 jam lamanya, saya heran kok tidak ada salah satu Polisi yang mengatur lalu lintas atau warga yang mau menyingkirkan pohon tersebut,” katanya.
Selain akibat hujan deras melanda Parang, dengan waktu bersamaan, di wilayah Maospati juga banyak pohon yang tumbang akibatnya kabel telepon milik telkomsel putus sehingga 21 pelanggan mengalami gangguan.
Sugeng Tehnik wilayah Madiun mengatakan, akibat hujan deras dan angin kencang telkomsel mengalami kerugian sekitar Rp.12 juta termasuk tiang yang patah.” Namun bagi masyarakat penguna telkomsel tidak perlu khawatir, gangguan ini tidak berlangsung lama, hanya membutuhkan 1 sampai 2 jam lamanya untuk pembenahan,” jelasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.