Bhakti TNI Kodim 0804/Magetan

Dalam menghadapi tugas pokok TNI selain perang yaitu membantu program pemerintah daerah dibidang pembangunan terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan dengan diberlakukannya otonomi daerah, maka seluruh sektor pembangunan di daerah dibiayai oleh pemerintah daerah, mengingat keterbatasan anggaran Pemerintah Kab. Magetan, sedangkan pendapatan APBD tergantung kondisi daerah itu sendiri, sehingga sangat sulit bagi pemerintah daerah Kab. Magetan dalam meningkatkan pembangunan di segala sektor secara merata dan menyeluruh, maka Kodim 0804/Magetan sebagai Komando Kewilayahan ikut serta mendorong dan menggugah kesadaran semua pihak di wilayah Kab. Magetan peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu/miskin di pedesaan dengan melalui program renovasi rumah tidak layak huni.

Pelaksanaan kegiatan renovasi 505 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahap IV tahun 2011 kerjasama Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brw diwilayah Kodim 0804 Magetan adalah salah satu bentuk pengabdian TNI secara nyata dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan dengan sasaran rumah tidak layak huni yang dilaksanakan diwilayah Kodim 0804 Magetan diutamakan kepada masyarakat yang kurang mampu/miskin.

Selasa, 12 Januari 2012 bertempat di aula Kodim 0804 Kabupaten Magetan secara Resmi telah dilakukan penyerehan serta penandatangan secara simbolis Hasil Kegiatan Bhakti TNI RTLH dari Kodim 0804 kepada Bupati Magetan. Kegiatan yang di hadiri oleh seluruh Camat, Kepala Desa, serta tamu-tamu Undangan merupakan suatu bentuk antusias serta tanggung jawab Kodim 0804 dalam menjalankan tugas mereka. Pada kesempatan ini Bupati Magetan Drs,Sumantri,MM menegaskan, “ Bahwa program Kegiatan renovasi 505 unit Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) masih akan terus berlangsung selama kurang lebih 10 tahun kedepan”. Beliau juga mengucapkan, “Banyak Terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0804 dan masyarakat yang telah membantu pemerintah Daerah Kabupaten Magetan dalam menjalankan serta melaksanakan pembangunan di berbagai daerah secara Gotong Royong, khususnya daerah-daerah miskin dan kurang mampu”.tsr dim 0804/mgt)


Sumber : Penerangandim0804.blogspot.com


Diberdayakan oleh Blogger.