Dahlan Iskan Kumpulkan 12 Dirut BUMN Tehnik

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengumpulkan sebanyak 12 direktur utama BUMN yang bergerak di bidang engineering atau teknik di Kantor PT Industri Kereta Api atau INKA di Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (13/1).

Pertemuan dilakukan Jumat malam setelah acara ramah tamah di Pesantren Sabilil Muttaqin (PSM) di Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, yang merupakan kampung halaman Dahlan Iskan. Rombongan kembali dari Magetan ke Kantor PT INKA untuk membahas kebijakan BUMN di bidang teknik.

"Pertemuan ini bertujuan untuk merumuskan industri apa yang dapat dikerjakan secara bersama-sama di lingkungan BUMN yang bergerak di bidang teknik. Sebab saya menilai, jika bersatu, kita bisa membuat saja. Kita bisa membuat kereta api, bisa membuat mobil, membuat 'busway', dan lainnya lagi," ujar Dahlan Iskan kepada wartawan.

Menurut dia, pertemuan tersebut dihadiri sebanyak 25 orang yang terdiri dari 12 direktur utama BUMN dan para petinggi BUMN lainnya.

Dari 12 direktur utama tersebut terdapat tujuh direktur utama BUMN yang memiliki kaitan langsung dengan bidang teknik. Di antaranya adalah PT Industri Kereta Api (INKA), PT Kereta Api (KA), PT Dirgantara Indonesia, dan PT Barata Indonesia.

Dalam kunjungannya di Kantor PT INKA, Dahkan Iskan sebelumnya juga menyempatkan diri mengendarai mobil GEA yang diproduksi oleh INKA.

"Pertemuan malam ini juga membahas soal itu (mobil GEA). Makanya kita lihat dulu hasil kajiannya seperti apa," kata Dahlan.


Sumber : Mediaindonesia.com

Diberdayakan oleh Blogger.