Ibas Nanggap Wayang di 5 Kabupaten

Sebagai wujud rasa syukur atas terlaksananya pernikahan pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono atau EBY (Putra Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono) dengan Siti Ruby Aliya Rajasa (Putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa) yang dilaksanakan 24 November 2011 silam, maka diseluruh Dapil VII Jawa Timur dilaksanakan tasyakuran.

Menurut Ketua Tim EBY Pusat, Bonggas Adhie Chandra, tasyakuran dilaksanakan secara bergiliran di lima kabupaten, yaitu Kabupaten Magetan, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan.

“Karena masyarakat se wilayah Dapil VII Jawa Timur tidak bisa menghadiri langsung pernikahan Mas Ibas Mbak Aliya, maka di setiap kabupaten di Dapil VII Jawa Timur digelar pentas wayang kulit,” ujar Bonggas Adhie Chandra, disela-sela menyaksikan pagelaran wayang kulit di perempatan Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Ponorogo, Kemarin malam kepada pewarta HOKI.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Dapil VII Jawa Timur yang selalu memberi dukungan kepada Pemerintah Prorakyat maupun kepada Edhie Baskoro Yudhoyono yang juga anggota DPR RI Komisi I dan juga sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat.

Pihaknya sengaja memilih dalang lokal Ponorogo karena sebagai wujud pemberdayaan seniman asli Ponorogo.

Sekaligus untuk berbagi rejeki,” jlentrehnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Amin mengucapkan terima kasih kepada Edhie Baskoro Yudhoyono yang menggelar pagelaran wayangkulit gratis bagi masyarakat Ponorogo.

Semoga Mas Ibas dan Mbak Aliya menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah, Warraohmah,” harap Amin.

Dia juga meminta maaf kepada Keluarga Presiden SBY karena saat resepsi pernikahan 26 November 2011 silam Bupati Amin berhalangan hadir karena bersamaan dengan penutupan Festival Reyog Nasional (FRN) dan Grebeg Syuro.

Pagelaran wayang kulit mengambil lakon “Parto Kromo” menampilkan dalang Ki Imam Purbo Sasangko bersama ‘Mahardika Rock Dhut’, juga mendatangkan bintang tamu artis dari Blitar dan Sragen (Jateng).

Acara dihadiri oleh Muspida Ponorogo, Seluruh Jajaran SKPD, Muspika Balong, Kepala Desa se-Kecamatan Balong dan Masyarakat Ponorogo serta seluruh pengurus DPC dan DPAC Partai Demokrat se-Ponorogo

Sumber : Kabarindonesia.com
Sumber Ilustrasi Foto : google.com

Diberdayakan oleh Blogger.