Jalan Baru Sukomoro Sering Bikin Celaka

Magetan - Kecelakaan kembali terjadi di jalur Magetan – Maospati, tepatnya di Desa Bulu, Sukomoro Magetan, Selasa (31/1). Dalam waktu semalam saja dua unit mobil menabrak median jalan yang baru seminggu dibangun di jalur tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut dua unit mobil mengalami kerusakan berat.

Menurut keterangan saksi mata, Sucipto (60), warga sekitar mengatakan sekitar pukul 9 malam sebuah mobil mobil Daihatsu Zebra nopol AE 1109 MA melaju dari arah Maospati menuju Magetan dengan kecepatan sedang dalam kondisi hujan. Tepat di TKP, mobil yang berpenumpang 6 orang itut menabrak median jalan yang berada di tengah-tengah jalan raya itu. Mobil terbalik kekiri, akibatnya kaca depan mobil hancur, as roda patah dan velg roda depan sisi kanan pecah. Serta beberapa bagian lainnya ringsek. “Saat itu saya kaget, suaranya keras sekali seperti ledakan. Tapi saya sudah mikir, median jalan di depan rumah saya itu pasti kena. Saat itu saya langsung lari keluar rumah dan menolong korban,” ungkapnya.

Kejadian itu terulang sekitar pukul 02.00 dinihari. Sebuah mobil Mitsubishi SS 120 nopol DK 1440 BW dari arah timur juga menabrak median jalan tersebut. Mobil juga mengalami kerusakan yang sama, “Kasihan korbannya mas, ada anak kecil yang terkena pecahan kaca,” ujar Yuswanto (20) warga Desa Bulu, Sukomoro.

Warga menduga penyebab kecelakaan tersebut karena median jalan tidak terlalu terlihat oleh pengendara. Terutama pada malam hari atau bagi pengendara yang berasal dari luar kota. Warga juga mengungkapkan seminggu setelah dibangun, median jalan tersebut sudah berkali-kali menimbulkan kecelakaan. “Yang terakhir ya dua mobil ini, sebelumnya sekitar seminggu yang lalu, pengendara motor juga sering median jalan tersebut,” tambah Yuswanto.

Sementara itu dihubungi terpisah, Kanit laka Polres Magetan, Ipda Andika Temanta Purba, belum mengetahui secara jelas detail dari kejadian. Pasalnya data lengkapnya baru saja diserahkan, karena tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan tersebut.



Sumber : Magetankita.com


Diberdayakan oleh Blogger.