Listrik Padam, Pos Mode Terbakar

MAGETAN – Pemadaman listrik di kota Magetan siang kemarin, membawa petaka. Pusat perbelanjaan busana Pos Mode Magetan, terbakar setelah terjadinya hubungan arus pendek dari genset yang digeber factory outlet di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Tambran, Magetan itu. ‘’Di Magetan kota kebetulan hari ini (kemarin, Red) mulai pukul 09.00 hingga 12.00 kan ada pemadaman listrik. Akhirnya kami gunakan genset sebagai penerangan,’’ kata Supriyanto, penanggungjawab Pos Mode Magetan, kemarin (12/1).

Informasi yang dihimpun Radar Magetan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.00. Saat itu, genset yang digunakan ditempatkan di gudang belakang Pos Mode itu sempat menyala dan mati dua kali. Saat mati pada kali kedua lantaran kehabisan bahan bakar, tiba-tiba pembangkit listrik berbahan bakar solar itu mengeluarkan percikan api yang lantas menyambar gardu listrik di dekatnya. Walhasil, kondisi itu menyebabkan api menyala cukup besar.

Beberapa stok busana di gudang pun ludes. Termasuk beberapa dokumen penting Pos Mode yang disimpan tak jauh dari ruang genset. Pengerahan mobil Pemadam Kebakaran (PMK) pun baru bisa menjinakkan si jago merah, sekitar sejam usai kebakaran terjadi. ‘’Kalau kerugian, belum bisa kami taksir. Soalnya belum kami rinci apa saja yang terbakar,’’ kata Supri.

Yang terang, kejadian di siang bolong itu sontak membuat heboh masyarakat setempat. Tak hanya petugas PMK yang dibikin sibuk, polisi pun tampak siaga mengatur lalu lintas di jalan protokol itu. Tampak pula Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa dan Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Kav Sugiono. ‘’Dari temuan awal, kejadian ini murni berawal dari korsleting genset. Saat ini kami masih konsentrasi olah TKP dan pemadaman. Untuk total kerugian masih belum bisa kami prediksi,’’ terang Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa.


Sumber : Radarmagetan.wordpress.com

Diberdayakan oleh Blogger.