MPC Ingin Kenalkan Magetan

Magetan. Pemandangan Candi Sadon yang terletak di Desa Sadon, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan terlihat hampir serupa dengan mata telanjang. Tapi ditangan para pemotret komposisi patung, dan manusia menjelma menjadi gambar yang bercerita. Berbagai cara tersendiri para fotografer saat membidik obyek yang di inginkan. “Kami memilih tempat pengambilan gambar di Candi Sadon salah satunya ingin mengenalkan situs sejarah yang ada di Magetan,”ujar Romo Topan Ketua MPC (Magetan Photography Community).Minggu.(15/02/2012).

“Selain itu, dengan kegiatan kami di Candi yang katanya milik wong Magetan ini, komunitas MPC mengambil tema keterpurukan kondisi Candi Sadon yang selama ini sama sekali tidak ada perhatian dari pihak-pihak terkait,” katanya.

MPC dalam tahun ini, sesuai agenda akan melakukan pemotretan di beberapa tempat, tema yang diambil bernilai situs sejarah.”Sesuai hasil rapat, rencana kami akan melakukan pemotretan di lokasi Sendang Kamal Maospati, Kereta Api Uap di Pabrik Gula Glodok, situs sejarah Kerajaan di Purwodadi kauman, dan masih banyak lainnya,”jelas Uki jebolan Akindo Jogyakarta.

“Yang jelas kami ingin memperkenalkan Magetan” yang katanya orang, Magetan adalah kota Mati” maka kami bersama komunitas MPC ingin memperkenalkan Magetan di dunia luar, bahwa Magetan punya situs sejarah dan kekayaan alam yang tidak mau kalah dengan daerah lainnya,” katanya.

MPC yang berdiri tahun 2009, dari hasil pemotretan MPC akan di akomodasikan sebagai referensi. “Di sini para fotografer bebas untuk pengambilan gambar, yang penting tidak lepas dari candi Sadon, dan mereka bebas untuk cara pengambilannya, karena saya berkeyakinan bahwa mereka mempunyai penglihatan dan hati yang berbeda,” kata Oki berambut kribo.

Para fotografer ini saling sharing fotografer satu dengan yang lainnya. Disini mereka memotret obyek keterpurukan Candi Sadon yang selama ini terkesan terabaikan oleh masyarkat sekitar, sekaligus berbagi foto baru di antara sekitar 20 anggota MPC


Sumber/Link : Magetankumandang.com

Diberdayakan oleh Blogger.