Rompi Antipeluru hingga Sensor

MAGETAN – Personel Satuan Sabhara Polres Magetan kini semakin ‘sakti’. Itu menyusul datangnya beberapa peralatan gress dari Mabes Polri. Antara lain penerangan jarak jauh, pelindung tangan anti sajam, dan rompi antipeluru. Selain itu, senapan gas air mata, borgol, serta gergaji mesin atau senso.

Siang kemarin (9/1) beberapa peralatan itu dipamerkan di halaman Mapolres Magetan. Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa hadir langsung meninjau peralatan tersebut. Usai digelar, peralatan itu langsung ditempatkan dan memenuhi seluruh sudut mobil patroli Sabhara.

“Ini sekaligus penyempurnaan peralatan patroli. Sehingga pada kondisi huru hara atau terjadi gangguan kamtibnas, kami mampu bertindak sigap,” kata Kasatsabhara AKP Supriyono mendampingi Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa.

Supriyono berharap adanya tambahan peralatan itu mampu mendongkrak kinerja satuannya dalam berbagai keadaan. “seluruhnya (fasilitas, Red) akan kami pasangkan di semua mobil patrol, dengan harapan mampu mengatasi seluruh permasalahan dilapangan, baik siang maupun malam. Apapun itu kondisinya,” tegas Supriyono.

Memang, lanjut dia, fasilitas itu saat ini masih melekat hanya pada sabhara atau di tingkat Polres. Rencananya, ke depan peralatan itu juga akan di perbantukan hingga tingkat polsek. Pasalnya, gangguan kamtibmas juga berpotensi muncul di kawasan pelosok yang menjadi daerah hukum polsek.


Sumber : Radarmagetan.wordpress.com
Sumber Ilustrasi Foto : google.com


Diberdayakan oleh Blogger.