Tiga Orang Tertimpa Pohon Tumbang

Magetan: Akibat diterjang angin kencang, sejumlah pohon di sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Magetan, Jawa Timur, Kamis (27/1), tumbang. Tidak hanya mengakibatkan kemacetan panjang, robohnya pohon juga menimpa tiga pengendara sepeda motor. Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Sayidiman, Magetan.

Di Surabaya, Jatim, angin kencang mengakibatkan papan reklame setinggi delapan meter milik salahs atu restoran cepat saji di Jalan Diponogoro menggantung tak sempurna. Selain itu, bagian-bagian papan reklame jatuh berkeping keping ke bahu jalan. Tak ada korban jiwa maupun luka, namun kejadian ini sempat memacetkan arus lalu lintas.

Dari data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Juanda, selama sepekan ini Kota Surabaya masih akan diterjang angin kencang dengan kecepatan 10 sampai 40 kilometer per jam dengan arah angin barat laut. Angin ini dapat menimbulkan potensi puting beliung.

Sedangkan di Jakarta, sebuah pohon mahoni besar berdiameter satu meter dan tinggi 10 meter menimpa halte serta pagar Museum Nasional di Jalan Medan Merdeka Barat. Diduga, cuaca ektrim yang melanda Jakarta dalam sepekan terakhir membuat pohon besar ini tumbang karena kondisi akar yang mulai rapuh.

Petugas pertamanan yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi pohon dengan cara memotong-motongnya dengan mesin gergaji. Proses evakuasi sempat mengkibatkan lalu lintas tersendat dari arah patung kuda ke arah Istana Negara.


Sumber : Liputan6.com


Diberdayakan oleh Blogger.