TNI AU Kenalkan Teknologi Sejak Dini

MAGETAN - Animo para pelajar mengunjungi Lanud Iswahjudi untuk menyaksikan langsung pesawat tempur yang menjadi tulang punggung pertahanan Udara Nasional tidak pernah surut. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya 457 pelajar TK dan SD, ke Lanud Iswahjudi, Rabu,(19/1). Para pelajar tersebut berasal dari TK Negeri Pembina, Geneng Ngawi, TK Islam Al-Huda Ngegong Madiun, TK Kartika IV, Magetan dan SD Negeri, Rejosari Kawedanan Magetan, memiliki tujuan yang sama dalam rangka melaksanakan program pendidikan di luar sekolah sekaligus untuk rekreasi.
Menurut penuturan salah seorang Guru yang mengikuti kunjungan tersebut bahwa mengunjungi Lanud Iswahjudi, dapat menjadi pembelajaran bagi anak didiknya. Sebab, melihat secara langsung pesawat tempur merupakan salah satu cara untuk mengenal produk teknologi canggih.

Pelajar Kunjungi Static Show TNI

JAKARTA - Ratusan pelajar dan mahasiswa asal Jakarta, mengunjungi Static Show yang diselenggarakan Mabes TNI, Jakarta, Rabu-Kamis (18-19/1). Static Show ini menjadi bagian rangkaian penyelenggaraan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI. Hari kedua static show, Kadispenum Puspen TNI, Kolonel (Cpl) Minulyo Suprapto di Jakarta, mengatakan, penyelenggara memberikan kesempatan pengunjung menaiki kendaraan yang dipamerkan, diantaranya, APC Amphibi produksi TNI Angkatan Laut dan PT Wirajayadi Bahari, Panser Pindad 6 x 6 Anoa V.2 produksi PT. Pindad, Kendaraan Peluncur Roket Moduler PLM-861 dan Kendaraan Taktis (Rantis) 5 ton 6 x 6. Beberapa kendaraan tersebut bermanuver di sekitar area pameran.

"Kesempatan yang diberikan kepada pelajar dan mahasiswa, untuk mengunjungi Static Show ini, diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan dan cinta tanah air serta semangat nasionalisme yang tinggi. Bahwa bangsa Indonesia mampu memproduksi alat-alat pertahanan, hingga kendaraan tempur taktis," ujar Minulyo.



Sumber : Suarakarya-online.com
Sumber Ilustrasi Foto : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.