Bayi Perempuan Dibuang Depan Rumah Warga

Magetan - Bayi berjenis kelamin perempuan sempat mengegerkan warga Desa Mantren, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan. Pasalnya bayi yang tidak diketahui orang tuanya tersebut ditaruh di depan rumah warga setempat.

Bayi yang digeletakkan oleh orang tak dikenal didepan rumah Imanuel Sutarno tersebut ditemukan dalam keadaan terbungkus kain selimut tebal dan disampingnya juga diletakkan sebuah tas yang berisi perlengkapan bayi.

"Pas bangun tidur pagi tadi saya dengar suara bayi menangis dari depan rumah. Nah saya buka pintu ternyata dibawa ada bayi yang menangis," ujar Imanuel Sutarno saat di Puskesmas Karangrejo, Rabu (8/2/2012).

Sutarno mengatakan, dalam tas bayi tersebut juga terdapat sepucuk surat yang menyebutkan bahwa bayi berjenis kelami perempuan tersebut bernama Auxchiliya Fanesa dan lahir pada tanggal 24 Januari 2012 kemarin.

"Dalam tasnya ada surat permintaan yang mungkin dari orang tuanya untuk merawat bayi tersebut. Kemudian bayi tersebut langsung saya bawa ke puskesmas soalnya udara di luar kan dingi jadi takut kalau bayinya kenapa-kenapa," tuturnya.

Wakil Kepala Polsek Karangrejo, Polres Magetan Aiptu Budiono, membenarkan, adanya penumuan bayi di wilayah hukumnya. "Kasus ini masih kami tangani dan kami juga sudah meminta meminta kerangan dari sejumlah saksi," ucapnya pendek.


Sumber : Beritajatim.com

Diberdayakan oleh Blogger.