Puslatda Voli Indoor Coret Tiga Pemain

Beberapa bulan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012, tim bola voli indoor Jawa Timur (Jatim) terus berbebah. Terbaru, tim bola voli putra mengeliminasi tiga atletnya. Kini di tim ini hanya tersisan 15 atlet.

Tiga nama yang dicoret adalah Lailatul Witri, Galih, dan Arie. Alhasil jumlah atlet menyusut dari 18 menjadi 15 pemain. "Pencoretan ini merupakan program yang sudah kita susun. Malahan kuota yang kita dapat hanya 12 pemain untuk mengikuti PON nanti," kata Pelatih voli indoor putra, Ibarsyah, Rabu (22/2/2012).

Ibarsyah menambahkan, ketiga pemain ini dikembalikan ke klub dan daerah asalnya. Kebetulan mulai 17 Februari lalu, kompetisi profesional, Pro Liga telah bergulir. Lailatul Witri yang berasal dari Samator sedangkan Galih berasal dari Probolinggo dan Arie dari Magetan.

Ia juga menampik kabar jika pencoretan Witri lantaran dibutuhkan Samator. Maklum, selain melatih tim puslatda voli putra, Ibarsyah juga melatih Samator. "Ini baru tahapan pencoretan pertama, masih ada tahapan kedua nanti. Bisa jadi jelang PON nanti pencoretan kedua," terangnya.

Saat ini, Ibarsyah tengah mengagendakan untuk try out. Rencananya try out akan dilaksanakan Juli mendatang, atau setelah kompetisi Pro Liga selesai. Untuk tempat, Ibarsyah memilih Yogyakarta sebagai tempat try out bagi 15 anak didiknya.

"Yogyakarta merupakan salah satu daerah terkuat dan bisa menjadi kandidat pesaing kita di PON nanti. Materi yang dimiliki Jogjakarta dengan Jatim, nyaris berimbang," tutupnya.[sya/kun]


Sumber : beritajatim.com

Diberdayakan oleh Blogger.