Sopir Bus: Sedan Oleng ke Kanan

Magetan - Kecelakaan maut yang melibatkan bus Sumber Kencono pernopol W7666UY diduga akibat kelalaian dari pengendara sedan. Pasalnya sedan sempat oleng kekanan sebelum akhirnya bertabrakan dengan bus.

"Pas sudah dekat paling tinggal 50-an meter tiba-tiba sedannya oleng kekanan jadi saya gak bisa ngindar wong jembatannya juga gak pas buat dua mobil," ujar Hariyanto, sopir bus Sumber Kencono saat di Mapolsek Karangrejo, Kamis (9/2/2012).

Warga Desa Gongseng, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang ini mengaku sempat pingsan karena menedrita luka pada bagian pelipis.Saat sadar, ia dan bus sudah berada sungai dan banyak penumpang yang berteriak-teriak panik.

Dalam kecelakaan ini, pihak Polres Magetan masih belum menentukan tersangka dalam kecelakaan ini. Karena masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi dan korban. "Kami masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi," kata Wakapolres Magetan, Kompol Ansori saat di Mapolsek Karangrejo.

Berdasarkan keterangan dari Sumadi warga Karangrejo, Lilik Purwanto, sopir mobil sedan bernopol AG 1663 V tersebut sering mabuk-mabukan pada malam hari. "Kalau malam dia (Lilik) sering minum hingga mabuk," ujar tetangga Lilik ini saat dilokasi kecelakaan.

Sementara itu, hingga pukul 08.00 WIB bangkai bus Sumber Kencono jurusan Yogyakarta-Surabaya bernomor polisi W 7666 UY masih berada di sungai. Karena masih menunggu alat berat untuk mengangkutnya.


Sumber : Beritajatim.com

Diberdayakan oleh Blogger.