Angin Kencang dan Petir Berpotensi Terjadi di Jatim

Di Jatim, siang hingga sore atau malam nanti berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Menurut pantauan citra radar cuaca milik BMKG Juanda, angin kencang dan petir sesaat akan muncul sekitar pukul 13.00 WIB.

BMKG Juanda mencatat ada peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan. Kawasan Jatim meliputi Bojonegoro, Tuban bagian timur, Lamongan, Gresik, Nganjuk, Bangkalan serta Surabaya terutama bagian barat berpotensi hujan.

"Jatim siang ini berpotensi hujan. Angin kencang dan petir sesaat mungkin akan muncul," kata Setiawan, salah satu prakirawan BMKG Juanda saat dihubungi detiksurabaya.com, Minggu (11/3/2012).

Kondisi seperti ini, lanjutnya, diprediksi masih akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Cuaca ini juga diprakirakan akan meluas ke wilayah Magetan, Madiun, Ponorogo, Kediri, Mojokerto, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Sampang, Sumenep, Blitar, Malang dan Pasuruan bagian selatan.

"Cuaca dan kondisi seperti ini kami prediksi akan meluas ke beberapa daerah lainnya, hingga pukul 15.00 WIB nanti," terangnya.

Sementara itu, suhu udara di Surabaya dan sekitarnya terpantau 26 derajat celcius dengan kelembapan udara 90-92 persen. Jarak pandang mencapai 2000 meter. Kecepatan angin terpantau 14 knot (25 km/jam) hingga 40 knot.


Sumber : Detik.com

Diberdayakan oleh Blogger.