SILAT UNS 2012: Pesilat Unggulan Kaltim Tumbang di Babak Penyisihan

Pesilat unggulan asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sarwo Budiarto tumbang di babak penyisihan kejuaraan Sebelas Maret International Pencak Silat Championship 2012 di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (28/3/2012).

Sarwo yang bertanding di Kelas C Putra (55 kg-60 kg) dikalahkan lawannya Wiswanto dari Universitas Trunojoyo Madura. Tersingkirnya Sarwo di zona eliminasi cukup mengejutkan. Sebab di atas kertas, atlet yang akan membela daerahnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 itu jauh lebih diunggulkan dibandingkan lawannya.

“Dengan demikian, Sarwo tidak bisa melanjutkan ke babak perempat final, Kamis (29/3). Dengan tumbangnya atlet PON, menunjukkan persaingan di kejuaraan ini semakin memanas,” sambung Sekretaris Pertandingan Sebelas Maret International Pencak Silat Championship 2012, Eko Mujiyono ketika ditemui solopos.com di sela-sela laga.

Hasil lain didapat atlet Kaltim, Muhsin yang bermain di Kelas F Putra (70 kg-75 kg). Muhsin dipastikan lolos ke perempat final setelah membekuk pesilat asal Kendal, Arif Saifudin. Sedangkan di kelas lain pada kategori tanding nyaris tidak ada kejutan. Sederet atlet pelatda dari berbagai daerah menunjukkan keperkasaannya saat menghadapi lawannya masing-masing di babak kualifikasi.

Di Kelas C Putra (55 kg-60 kg), atlet pelatda asal Malang, Jawa Timur, suhud Indratno sukses mengatasi perlawanan Ade Prasetyo asal Bogor. Sementara Joko Adi Prasetyo asal Magetan menundukkan Andi Irawan dari Sleman yang berlaga di Kelas Putra (75 kg-80 kg).

Di bagian tanding putri, mantan atlet Popda Jateng, Kustianingsih asal Pekalongan menyingkirkan pesilat tuan rumah dari UNS Solo, Jannatul Mar’atus yang masih minim jam terbang. Tapi, tuan rumah masih bisa bernapas lega, sebab setidaknya tiga pesilat masih bisa dipertahankan hingga babak perempat final. Mereka adalah Chandra Tri Wibowo Kelas B Putra, Siti Umarah dari Kelas B Putri dan Vera Agustina dari Kelas C Putri.


Sumber : Solopos.com


Diberdayakan oleh Blogger.