Buntut Aksi ‘Polisi Koboi’, Komandannya Dipindah

Magetan - Tongkat komando jabatan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Bendo,yang diemban AKP Subiakto, diganti. Dasar penggantian Kapolsek Bendo ini akibat aksi “polisi koboi” Briptu Andika Surya, yang tega menghilangkan nyawa salah seorang sahabatnya di kafe 67 Maospati, Kamis lalu. Tak hanya itu, Kanit Reskrim Polsek Bendo, AIPTU Suwanto, juga resmi dipindah dari jabatannya.

Kapolres Magetan, AKBP Agus Santosa, kepada MK mengatakan, pergantian itu sebagai tanggung jawab seorang pimpinan terhadap anggotanya. “Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jawa Timur nomor ST/877/IV/2012, Hari Sabtu (14/4), beliau resmi dipindahtugaskan ke Mapolres,” katanya.

Dikonfirmasi melalui Kasubbag Pers, IPTU Soediyono, mengatakan sebagai pengganti Kapolsek Bendo adalah AKP Sujarwanto, yang sebelumnya sebagai Waka Polsek Maospati.

Sementara itu, AKP Subiakto kini dipindah tugaskan ke Polres Magetan di bagian Analisis Bagian Operasional. Serta Kanit Reskrim Polsek Bendo, AIPTU Suwanto, juga ditarik ke Mapolres, namun hingga berita ini diturunkan dikatakan IPTU Soediyono belum ditunjuk penggantinya,” Masih menunggu Dewan Kebijaksanaan (wanjak) Polres Magetan,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Selanjutnya, kekosongan Waka Polsek Maospati sekarang diisi AKP Tagor Puryanto yang dulu menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Magetan, “Namun untuk pengganti Kasubbag Humas, saat ini juga belum ada penunjukkan,” tambah Soediyono. Mon

Diberdayakan oleh Blogger.