Jelang Pilbup, DPC Magetan Solidkan Kader

JELANG Pemilihan Bupati 2013 yang kurang beberapa bulan lagi, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan intensif menyolidkan dan mengoptimalkan mesin politik. "Saat ini kami masih konsentrasi di internal partai, untuk menyolidkan kader dan menggarap mesin politik," kata Wakil Ketua Bidang Infokom DPC Magetan, Rinita Sofia Hadi, kemarin.
Persiapan secara khusus menghadapi pilbup, kata Rinita Sofia Hadi, belum dilakukan jajaran pengurus DPC. Termasuk soal figur yang akan diusung PDI Perjuangan.

Menurut dia, soal figur ideal yang akan diusung PDI Perjuangan disesuaikan garis partai. Yakni akan mengusung calon yang kontrak politiknya jelas dan berpihak pada kebijakan yang pro-rakyat. "Penentuan figur itu tentu ada tahapannya. Mulai penjaringan hingga penetapan nama itu prosesnya panjang," ujarnya.


Dari 14 parpol yang punya wakil di DPRD Magetan, hanya dua yang berhak mengusulkan nama bacabup tanpa harus berkoalisi., yakni PDI Perjuangan dan Demokrat.


Untuk bisa mengusung kandidat, minimal punya tujuh kursi. PDI Perjuangan memiliki 11 kursi, dan demokrat delapan kursi. Sedang Partai Golkar hanya punya enam kursi, sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain agar bisa mengajukan calon.


Bupati dan Wakil Bupati Magetan sekarang, yakni Sumantri-Samsi, dalam pilkada 2008 lalu juga diusung PDI Perjuangan. Mereka berhasil mengungguli tiga pasangan calon lainnya, dengan mengantongi 155.525 suara. Sumantri sampai saat ini juga masih menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan setempat. (pri) 



Sumber : pdiperjuangan-jatim.org
 
Diberdayakan oleh Blogger.