Sumantri, Magetan Masih Mengharapkan

Magetan. Drs. H. Sumantri M.m Bupati Magetan periode tahun 2008 – 2013 sebentar lagi akan habis masa jabatannya.Banyak bermunculan para kandidat yang akan siap bertarung. Namun yang di yakini oleh Endah Chairuliawati Kepala Desa Samberobiyong Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur bahwa Sumantri yang saat ini masih menjabat Bupati di yakini masih di harapkan warga Magetan untuk memimpin Magetan lagi.Selasa (10/04/2012).
Kepala Desa yang akrab di sapa Mama, menyakini Sumantri masih di harapakan masyarakat untuk kedepan memimpin Magetan.Selama ini Sumantri di nilai mampu membuat rakyat Magetan hidup nyaman. “Sumantri menujukan sosok pimpinan yang bersih di segala bidang, meskipun lambat tapi teliti dan lebih baik lambat dari pada  buru-buru yang pada akhirnya tidak jelas ,”ujarnya.
“Dan keterlambatan tersebut bukan karena kelamaan dalam berpikir, akan tetapi dia benar-benar apa yang di kerjakan harus mendapatkan finish yang memuaskan, dalam arti bisa memuaskan rakyat di segala bidang, terutama bidang ekonomi untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan,” jelasnya kepada magetankumandag.com.
Ruly menambahkan, kedepan bila pak Mantri menyalonkan Bupati periode 2013-2018 ada beberapa hal yang perlu di perbaiki, dia (red, Sumantri) seandainya dia terpilih lagi, sudah barang tentu akan mengevaluasi di bidang mana yang perlu di perbaiki,” ungkapnya.
Sedangkan terkait pasangan Sumantri hingga saat ini Ibu 3 anak tersebut belum bisa memberi komentar, namun yang jelas selama ini bahwa Rully menyatakan ada dari beberapa eleman atau komunitas yang terlepas dari partai untuk pak Mantri di harapkan lepas dari pasangan sekarang “Samsi”. “Semua di lihat saja nanti kendaraan yang akan di tumpangi Pak Mantri, yang jelas siapa pasangannya kami siap mengantar beliau untuk menjadi Bupati periode 2013-2018 nanti,” katanya.
“Namun hingga saat ini Pak Mantri masih konminment dengan partai PDI.Perjuangan dalam arti masih kontrak politik dengan PDI.Perjuangan.Memang beberapa bulan ini Pak Mantri banyak yang nglamar dari partai lain,” jelas Rully sambil membuka laptop di rumahnya.
Sementara itu, dari beberapa kandidat yang ingin maju menjadi Bupati periode 2013-2018 perlu belajar dari kepemimpinan Sumantri.”Kesabaran pak Mantri dalam memimpin Magetan, bagimana cara ngemong rakyatnya, yang jelas untuk kandidat lainya perlu belajar dari Pak Mantri,bagimana cara memimpin rakya., Satu lagi keistimewaan Sumantri yang tidak di miliki Kepala daerah lainnya, yaitu Sumantri lebih mementingkan masyarakat dari pada dirinya sendiri, artinya Sumantri lebih menyayangi masyarakat dari pada dirinya sendiri dan itu sudah banyak terbukti ,”kata Ruly.
“Saya biasa memanggil beliau dengan panggilan mbah Mantri, selama ini mbah mantri sudah tahu persis karektistik masyarakat Magetan, bagimana cara ngemong dan bagimana rakyatnya bisa hidup sejahtera dan mendapat keadilan dalam kehidupan ini,”jelasnya.  cahyo nugroho.Magetan


 
Diberdayakan oleh Blogger.