Lebaran 2012 Polisi Magetan Kerahkan 350 Personil

Magetan Jawa Timur. Jelang lebaran H min tujuh yang jatuh pada tanggal 11 Agustus hingga H plus 7 yang jatuh pada 26 Agustus 2012 kepolisian Magetan telah menyiapkan anggotanya sebanyak 350 personil guna mengamankan sejumlah titik rawan kecelakan dan macet. Antisipasi tersebut pihak kepolisian telah mendirikan sebuah pos pelayanan yang ditempatkan di sejumlah titik diantaranya terminal Maospati, Pasar Baru dan Sarangan Plaosan.

Pengamanan juga di fokuskan di sejumlah titik Jl raya Maospati-Solo Km 184-185, Jl raya Kawedanan – Maospati Km 11-12, dan Jl raya Plaosan-Ngerong (Sarangan). Pengamanan rawan kecelakan juga di fokuskan di sepanjang jl raya Lanud Iswahyudi dengan pos penjagaan Blackspot.”Blackspot dimana jalan tersebut sering terjadi kecelakaan,” ujar Wakil Kepala (Waka) Polres Komisaris Polisi (Kompol) Ansori .

“Bagi para pengendara roda empat maupun dua yang kelehan pada waktu berjalan dari arah Solo maupun Surabaya kami juga menyiapkan pos masjid bintang di Desa Mantren, Kecamatan Karangrejo, dimana para pengemudi bisa istirahat dan melakukan sholat mapun kegiatan lainnya,” jelasnya.

Ansori juga menjelaskan, pihaknya juga menyediakan sebuah pos pengamanan (Pos Pam) yang berlokasi di terminal Kawedanan, pasar Plaosan, dan cemoro sewu.” Hal ini dilakukan untuk menjaga rasa aman bagi pengemudi yang sedang melakukan mudik pulang kampung dan sampai kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, setiap pos akan di jaga 31 anggota khususnya di pos pelayanan. Sesuai data tahun lalu arus mudik tahun 2012 akan mengalami peningkatan kurang lebih 50 persen, sebab, di tahun ini ada libur panjang “ Sedangkan pos pam akan dijaga 18 sampai 20 anggota, untuk pos masjid bintang akan dijaga 18 polisi dan mayoritas di jaga polwan,” katanya kepada magetankumandang.com.cahyo nugroho.Magetan.
 
Sumber :  magetankumandang
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.