TRADISI LEPAS SAMBUT DANDIM 0804/MAGETAN


Jabatan Komandan Kodim 0804/Magetan yang semula dijabat Letkol Kav Sugiono, S.IP., digantikan oleh Letkol Inf Sulistyo Bawono. sebagai pejabat baru. Seremoni tatap muka antara pejabat lama dengan pejabat yang baru dikemas dalam acara tradisi lepas sambut yang diselenggarakan di Aula Makodim 0804/Magetan pukul 07.00 sampai selesai.
Lepas sambut Komandan Kodim 0804/Magetan dari Letkol Kav Sugiono S.IP dengan Letkol Inf Soelistyo Bawono yang dilaksanakan Makodim 0804/Magetan dan di Aula Makodim 0804 Magetan yang dilaksanakan secara sederhana tetapi tidak mengurangi makna acara tradisi lepas sambut perpisahan itu sendiri, selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Kav Sugiono S.IP, meninggalkan kesan mendalam di hati Anggota TNI Kodim 0804/Magetan,PNS dan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan masyarakat.
Kerja keras dan disiplin kerja tinggi merupakan rutinitas kerja harian yang melekat pada sosok perwira TNI ini.  Kesenangannya yang suka membaur dengan masyarakat menjadikan sosok Letkol Kav Sugiono S.IP dikenal luas masyarakat dan berkesan di hati seluruh anggota. Bersama masyarakat Letkol Kav Sugiono S.IP juga sering membaur, bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Tak heran bagi masyarakat Magetan dan sekitar sosok Letkol Kav Sugiono S.IP patut menjadi teladan.
Letkol Kav Sugiono S.IP sekarang menjabat sebagai Pabandya-4/Konsos Spaban III/Wanwil Sterad Mabesad setelah dilakukan penandatangan serah terima jabatan sebelumnya. 
Acara tersebut dihadiri seluruh prajurit Angota Kodim 0804/ Magetan dan seluruh perwira jajaran, PNS dan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII  Kodim 0804/Magetan, Setelah mengemban tugas sebagai komandan Kodim 0804, selama 1 tahun 7 hari terhitung sampai acara tradisi lepas sambut ini, Letkol Kav Sugiono S.IP., berterima kasih kepada unsur Muspida dan pihak-pihak lainnya yang bersama-sama hingga sekarang  menjaga kondusifitas Magetan.
Beliau juga,  memohon doa restu kepada seluruh hadirin serta elemen lainnya dalam mengemban tugas yang baru. Harapan besar juga disampaikannya kepada Dandim yang baru, Letkol Inf Soelistyo Bawono, untuk melanjutkan dan melaksanakan tugas barunya di kota maupun kabupaten magetan.
" Hal yang mengesankan selama saya di Magetan adalah tradisi dan keramahtamahan masyarakat Magetan yang tidak pernah saya jumpai ditempat lain,
Menurutnya, selama dirinya menjabat dan bertugas di Magetan, dukungan masyarakat dan pemerintah daerah sangat kuat dan hal ini sangat berarti dalam menujang aktivitasnya sebagai Dandim di Magetan.
" Hubungan yang harmonis antara para pejabat di daerah ini sangat baik, dan saya merasakan itu dengan hati," ungkapnya.  Letkol Kav Sugiono, S.IP juga meminta maaf kepada semuah pihak, jika selama dirinya bertugas, banyak hal yang mungkin salah dan khilaf. " Maafkan saya jika ada hal yang kurang berkenan," katanya.
Letkol KAv Sugiono S.IP  dilantik sebagai Dandim 0804/Magetan pada 18 Mei 2011.
Baru 1 tahun 7 hari jabatan Dandim diembannya, untuk selanjutnya dirinya mendapatkan tugas yang baru sebagai Pabandya-4/Konsos Spaban III/Wanwil Sterad Mabesad di Jakarta. Sebelum diangkat menjadi Dandim 0804/MAGETAN, Letkol KAV SUGIONO S.IP sebelumnya adalah Dan Yon Kav 1/BCS/1 Kostrad..
Sementara itu, Letkol Inf Soelistyo Bawono dalam kesempaten tersebut mengatakan agar semuah pihak dapat mendukung dirinya untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai Dandim 0804/Magetan. " Harapan saya semua pihak dapat mendukung saya, dan saya juga mengharapkan kerjasamanya untuk kemajuan masyarakat di Magetan " pintanya.  Letkol Inf Soelistyo Bawono merupakan alumni akademi militer tahun 1994. (M Tasir)
 
Sumber : penerangandim0804 
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.