Tiga Kandidat Cabup Magetan Diuji

KANDIDAT calon bupati dan calon wakil bupati Magetan mengikuti fit and propertest di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Minggu (23/9). Uji kelayakan dan kepatutan itu diikuti tiga bakal cabup dan empat bakal cawabup.
 
Sesuai jadwal fit and propertest, kandidat cabup Magetan itu adalah Kolonel TNI-AD Djoko Prabowo, Sumantri (incumben) dan Ir Miratul Mukminin (Gus Amik). Sedang bacawabup, Hari Siswanto (Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan), Joko Suyono (Ketua DPRD Magetan), Kajianto (kepala desa) dan Samsi (Wabup/Ketua DPC Magetan).

Sebelumnya, mereka lolos penjaringan di tingkat DPC PDI Perjuangan Magetan. Setelah diverifikasi, berkas ketujuh kandidat itu dikirim ke DPD PDI Perjuangan Jatim sebelum akhirnya dikirim ke DPP untuk mendapatkan rekom.

"Ya, nantinya DPP-lah yang memutuskan, siapa pun yang direkom untuk Pilkada Magetan 2013," ujar Samsi, Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan, di sela acara fit and propertest.

Sebagai Ketua DPC, Samsi mengatakan, soal siapa calon bupati atau wakil bupati, pihaknya juga menyerap aspirasi kader bawah dan masyarakat Magetan lainnya. Meski demikian, katanya, jajaran struktural tetap akan mematuhi DPP soal rekom yang diturunkan nantinya.

"Rekom kan kewenangan DPP, kami jajaran di bawah siap mendukung siapa pun yang mendapat rekom DPP," katanya.

Fit and propertest bakal cabup-cawabup Magetan dimulai sekitar pukul 10.00. Uji calon itu dipimpin Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi. (pri) 
 
Sumber : pdiperjuangan 
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.