387 Calon Panwaslu Lolos Seleksi Administrasi

Magetan - Setelah melakukan verifikasi berkas, akhirnya tim seleksi anggota panitia pangawas pemilu se Jawa Timur, besok Jumat 12 Oktober 2012, akan mengumumkan calon anggota yang lolos dan berhak mengikuti seleksi tertulis. Dari sekitar 448 pendaftar yang berasal dari 28 kabupaten dan kota se Jawa Timur, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 387 orang.
 
“Pengumuman bisa dilihat di kantor Bakesbangpol kabupaten kota di seluruh Jawa Timur, mulai besok pagi pukul 10.00 WIB, atau di kantor Bawaslu Jatim, gedung Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, Jl Putat Indah nomer 1 Surabaya,” ujar ketua tim seleksi anggota panwaslu kabupaten-kota se Jawa Timur, Machmud Suhermono, Kamis (11/10).

Peserta seleksi yang lolos seleksi administrasi, akan mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (14 Oktober 2012) mulai pukul 08.00 WIB, di tiga tempat. Untuk kluster 1, yang meliputi kota Surabaya. Sidoarjo, Gresik, kabupaten dan kota Malang, kabupaten dan kota Mojokerto, kabupaten dan kota Pasuruan, Jombang, Sumenep, Lamongan dan Tuban, seleksi tertulis akan digelar di gedung Fakultas Ilmu Budaya (FIB) kampus B Universitas Airlangga, Jalan Dharmawangsa Dalam, Surabaya.

Sedangkan tempat seleksi kluster 2, akah digelar di gedungb Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Jember. Peserta yang mengikuti tes di tempat ini, berasal dari Kabupaten Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan kota Probolinggo.

Sementara itu untuk kluster 3 akan digelar di Poltek Kota Madiun, yang akan diikuti peserta seleksi panwaslu yang berasal Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Blitar, Magetan,Ngawi, Pacitan, Ponorogo dan Trenggalek.

“Peserta jangan sampai terlambat. Soal tes tentang materi kepemiluan dan strategi pengawasan/ Selain itu untuk peserta jangan lupa bawa alat tulis dan KTP asli” ujar alumni Ilmu Politik FISIP Unair ini.


Diberdayakan oleh Blogger.