Magetan Bidik Wahana Tata Nugraha Lagi

Magetan -  Pemerintah Kabupaten Magetan tahun ini kembali masuk dalam Nominasi di tingkat Nasional dalam bidang Wahana Tata Nugraha, yakni penghargaan dibidang wahana tata Nugraha kota kecil. Hal tersebut di sampaikan dalam pemaparan hasil penilaian tahap I dan II oleh tim dari Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur hari ini di aula utama rumah dinas Bupati Magetan.(11/10/2012)

Dalam penyampaian hasil penilaiannya, Pandu wilyanto, ketua tim Dishub Jatim menyampaikan, bahwa ada dua kategori dalam penilaian Wahana Tata Nugraha, yakni pengamatan lapangan, dan komitmen daerah. Dalam komitmen daerah penilaian di titik beratkan di dalam perencanaan, data base, DLLAJR, Egulasi, lembaga, sumberdaya manusia, dan koordinasi antar instansi.

Pemaparan hasil penilaian tahap I dan II tersebut di sampaikan di hadapan Bupati Magetan di dampingi wakil DPRD Magetan dari Partai Demokrat Magetan, Shoim, dan semua Kepala Dinas, Kabag, Instansi terkait.

Selanjutnya,masih menurut Pandu, setelah pemaparan hasil penilaian tahap I dan II , tinggal menunggu penilaian tahap akhir yakni penilaian tahap III, yang direncanakan sesuai jadwal akan diumumkan pada pertengahan bulan Desember, bulan depan, peraih penghargaan akan di berikan antara akhir bulan Desember hingga awal Januari 2013 mendatang.

Dalam sambutannya, selesai pemaparan hasil penilaian yang disampaikan oleh tim dari Propinsi, Bupati Magetan, Sumantri menyampaikan ucapan terima kasih atas semua yang telah di kerjakan oleh semua satkernya, dan berharap agar penghargaan WTN Tingkat Nasional akan kembali didapatkan oleh Kabupaten Magetan tahun ini.

Seperti diketahui, Kabupaten Magetan pernah meraih penghargaan WTN Tingkat Nasional pada tahun 2010 dan tahun 2012 yang lalu. Wahana tata Nugraha adalah penghargaan yang di berikan oleh pemerintah Republik Indonesia, atas usaha- usaha Pemerintah kabupaten/ kota di seluruh Indonesia di bidang  Lomba Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional. SUM
Diberdayakan oleh Blogger.