Makan Tempura, Puluhan Murid SD Keracunan

MAGETAN - Sebanyak 23 murid SDN Banjarejo II, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan dilarikan ke Puskesmas karena diduga mengalami keracunan massal setelah makan tempura yang dijual pedagang disekolahnya.

Menurut Kepala Sekolah SDN Banjarejo II Suroso, saat jam istirahat sekolah, seperti biasaanya murid-murid di sekolah itu hampir seluruhnya menyerbu pedagang jajan yang berada di depan sekolah mereka.
"Setelah makan jajanan yang dibelinya, tak lama kemudian mereka mengeluh kepalanya pusing dan perutnya mual. Malah ada sebagian murid yang sudah muntah-muntah," kata Suroso, Kamis (4/10/2012).

Mengetahui adanya keracunan massal, guru-guru berusaha mencari jajanan yang telah dimakan anak didiknya itu. "Mereka umumnya mengaku barusan makan tempura yang dijajakan Pak Sumadi," katanya.
Dari 23 murid yang mengalami keracunan massal, 18 murid diantaranya berhasil diberikan pertolongan di sekolahan. Sedangkan sisanya dilarikan ke Puskesmas Panekan.

Sementara Sumardi warga RT14/RW2 Desa Banjarejo, Kecamatan Panekan hingga, Kamis (4/10/2012) sore ini dimintai keterangan di Polsek setempat. 


Sumber : Tribunnews.com
Diberdayakan oleh Blogger.