Penemuan Bom di Kali Mangge Barat

Magetan - Masyarakat di sekitar kelurahan Mangge Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, sore tadi sekitar pukul 16.30 Wib, dikejutkan dengan ditemukannya sebuah bom di kali Kanal yang menghubungkan jurusan kali Magetan menuju Ngawi dan Madiun. Jum'at, 12/10/12.

Bom ditemukan pertama kalinya oleh petugas Bego (pengeruk tanah) Susilo, warga Madiun, saat sedang mengeruk tanah pinggir kali, saat Bego menghantam benda padat, bego dihentikan dan nampak sebuah besi yang sudah berkarat menyerupai bom.

Saat ini, bom tersebut sudah berhasil diangkat oleh tim Gegana Polwil Madiun untuk diamankan. Kapolres Magetan AKBP Agus Santoso, saat diwawancarai di tempat kejadian, mengatakan bahwa bom tersebut diduga peninggalan perang dunia ke II, dengan ukuran panjang 90 cm, dan besar 75 cm dan kondisinya diperkirakan masih aktif.

Sementara itu Mur dikun (78), warga sekitar tempat ditemukannya bom, membenarkan jika di lokasi sekitar tempat pengerukan tanah itu dulunya terdapat bom, menurutnya masih ada satu bom lagi di sekitar area pengerukan.
“dulu memang ada bomnya di sungai ini, namun saya lupa di tanamnya di sebelah mana, karena waktu itu saya masih kecil, ada dua seingat saya waktu itu” jelasnya kepada lintasmagetan.com. SUM

 
Diberdayakan oleh Blogger.