Ribuan Warga Magetan Napak Tilas Ngunut-Magetan

Magetan - Dalam rangkaiannya Memperingati Hari jadi kabupaten magetan yang 337, hari Ini Diadakan napak Tilas dari Desa Ngunut Kecamatan Parang Sampai Di Alon – Alon Kota Magetan dengan menempuh jarak 19 kilometer. Acara tahunan ini di ikuti oleh seluruh Komponen  masyarakat Magetan, mulai tingkat Sekolah Dasar, hingga Sekolah Tinggi, jajaran Muspida, Ormas, Perangkat Desa, serta masyarakat Umum, berbaur dalam Kegiatan tersebut, Tak terkecuali Bupati Magetan, Sumantri, Bersama Muspida Ikut serta berjalan sejak dari Start di Ngunut sampai garis Finish, di Depan Pendopo Surya Graha, Rabu, 10/10/12.

Panitia napak tilas, Pemerintah daerah Magetan tahun ini menyediakan sejumlah hadiah menarik untuk para peserta, diantaranya, hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor, 1 buah Kulkas, 2 buah TV, dan 4 buah Kompor gas, selain itu, disediakan ratusan Doorprice menarik.

Gerak jalan napak tilas ini diadakan untuk mengenang peristiwa bersejarah di Magetan, yaitu  pusat pemerintahan Kabupaten Magetan dipindahkan ke Desa Ngunut Kecamatan Parang, ketika terjadinya agresi militer Belanda pada tahun 1948.
Pada tanggal 26 Oktober 1949 , setelah tentara Belanda meninggalkan Magetan,  tanggal 1 Januari 1950 pemerintahan kembali dipindah ke KabupatenSum
Diberdayakan oleh Blogger.