11 Rumah Warga Magetan Roboh Diterjang Puting Beliung

MAGETAN - Hujan yang disertai angin kencang yang terjadi sejak sore hari hingga Jumat (16/11/2012) sekitar pukul 20.00, merobohkan 11 rumah milik warga Magetan. Umumnya rumah itu roboh karena atapnya tertiup angin dan tertimpa pohon besar yang tumbang.

Data sementara yang diperoleh Surya dari sukarelawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), 11 rumah yang roboh itu berada di tiga desa di dua kecamatan setempat. Dalam bencana ini tidak terdapat korban jiwa atau luka berat.

"Umumnya rumah roboh itu atapnya diterbangkan angin dan kena pohon tumbang," kata Koordinator Lapangan (Korlap) TAGANA Eko Catur kepada Surya (Tribunnews group), Jumat (16/11/2012) malam.

Ke-11 rumah roboh itu masing-masing di Desa Banjarpanjang 2 rumah, Desa Widorokandang 7, keduanya berada di Kecamatan Plaosan, dan dua rumah di Desa Kalang, Kecamatan Sidorejo. Tim TAGANA dan Satuan Koo0rdinator Laksana Bencana Daerah Kabupaten Magetan, hingga Jumat (16/11/2012) malam sekitar pukul 22.00 WIB masih berada di tempat kejadian.
"Kami melakukan pembersihan TKP dan mendirikan tenda-tenda untuki berteduh sementara, bagi warga yang rumahnya roboh," kata Eko.

Sumber : Tribunnews.com
Diberdayakan oleh Blogger.