Erlangga Masih Dibutuhkan POSSI Jatim

Nama Erlangga Satriagung masih menjadi kandidat kuat dalam bursa Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur (Jatim). Rencananya, 16 Desember mendatang, POSSI Jatim akan melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih ketua umum anyar periode yang akan datang.

Pelatih selam dari Pengcab POSSI Kabupaten Pasuruan, Mohamad Riyad mengatakan, Erlangga masih dibutuhkan untuk perkembangan olahraga selam di Jawa Timur. Menurutnya, Erlangga mampu membawa olahraga selam kian dikenal oleh masyarakat.

Terbukti, Pengprov POSSI Jatim yang sebelumnya hanya memiliki 5 Pengcab, saat ini sudah berkembang menjadi 23 pengcab. "Pak Erlangga membawa perubahan besar di olahraga selam Jatim," puji Riyad. Erlangga juga bisa mencari solusi atas kendala utama olahraga selam, yakni alat.

Dukungan juga dilontarkan Komisi Teknik Pengcab POSSI Bojonegoro, Anas Fatoni. Menurutnya, pola pembinaan yang dilakukan pengurus Pengprov POSSI Jatim di bawah kepemimpinan Erlangga cukup bagus. Salah satu acuannya adalah prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.
Kontingen selam Jatim memang gagal memenuhi target medali emas yang dibebankan oleh KONI Jatim. Akan tetapi hal itu lebih kepada faktor non teknis yang tak diduga sebelumnnya. "Kalau dibandingkan dengan cabang olahraga lain, selam masih lebih bagus," bebernya.

Kabarnya, selain Kabupaten Pasuruan dan Bojonegoro, daerah lain yang mendukung Erlangga antara lain, Kabupaten Mojokerto, Kota Kediri, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Magetan, Kabupaten Malang, Kota Pasuruan dan Kabupaten Blitar.
 
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.