PCNU Magetan Gelar Konferensi Cabang

Magetan - Pada hari Selasa (20/11) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Magetan menggelar perhelatan rutinan 5 tahun sekali yang menjadi permusyawaratan tertinggi ditingkat cabang yakni Konferensi Cabang.

Acara diadakan di Kantor PCNU Magetan Jl. MT Haryono No 09 Magetan, dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 24.00 WIB dini hari. Konfercab PCNU Magetan dibuka oleh KH Abdul Matin dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur, dihadiri Bupati Magetan, undangan dari pengasuh pesantren se-Kabupaten Magetan, tokoh agama dan masyarakat.

Acara ini dihadiri seluruh Badan Otonom ditingkat cabang, mulai Muslimat NU, Fatayat NU, GP. Ansor, IPNU, IPPNU, Jatman, Jamqur dan tak ketinggalan yang menjadi benteng ulama yaitu Banser.

Yang tak kalah penting adalah seluruh Ranting NU se-Kabupaten Magetan yang berjumlah 225 ranting dan 18 MWC NU se-Kabupaten Magetan, Pengurus Cabang NU beserta Lembaga dan Lajnahnya turut meramaikan agenda akbar tersebut. Tidak kurang dari 700 orang berduyun-duyun hadir di kantor PCNU Magetan untuk menyaksikan dan mengikuti kegiatan 5 tahunan ini.

Konferensi Cabang kali ini mengambil Tema “Memperkokoh Ukhuwah, Menumbuhkan Ruhul Jihad menuju Kemandirian NU”. Karena selama ini merasa banyak tokoh NU dan para Kiai pesantren yang terpecah belah dengan hadirnya partai politik serta perbedaan pilihan dalam berbagai “pilihan”, baik pilihan bupati, gubernur, presiden maupun legislatif. Diharapkan moment Konferensi Cabang ini menjadi pemersatu dan sekaligus mengembalikan serta menumbuhkan semangat perjuangan menegakkan Islam ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyyah.

Acara ini dikemas secara sistematis sesuai AD/ART NU yakni seusai ceremonial, pleno 1 Sidang Tata Tertib,  pleno 2 LPJ PCNU Magetan masa khidmat 2007-2012 dilanjutkan pandangan umum, sidang-sidang Komisi, pleno 3 pengesahan hasil sidang-sidang komisi dilanjutkan pleno 4 pemilihan pengurus PCNU Magetan masa khidmat 2012-2017 yang sebelumnya didahului demisioner pengurus lama. Sidang pleno pemilihan pengurus baru dipimpin oleh H Achmad Sujono dari PWNU Jawa Timur dan sekretaris sidang Ahmad Sudarto. Dalam sidang pemilihan pengurus baru ini terpilihlah Kiai Ahmad Shofwan sebagai Rais Syuriyah dan KH Manshur sebagai Ketua Tanfidziyah, yang keduanya terpilih secara aklamasi. 


Sumber : nu.or.id

Diberdayakan oleh Blogger.