Desa Gonggang Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan


http://magetan-indah.blogspot.com
kecamatan pocol
Poncol adalah salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Magetan,Jawa Timur.Kecamatan Poncol terletak di sebelah selatan kabupaten magetan yang berbatasan langsung dengan wonogiri, yaitu salah satu kabupaten di jawa tengah.Ada 8 (Delapan) Desa Di Kecamatan Poncol Yaitu :
1. Kelurahan Alastuwo
2. Desa Cileng
3. Desa Sombo
4. Desa Poncol
5. Desa Gonggang
6. Desa Janggan
7. Desa Genilangit
8. Desa Plangkrongan

Kali ini saya akan mengulas tentang desa Gonggang, Poncol, Magetan.
Gonggang adalah sebuah nama desa di wilayah Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan.Ds Gonggang memiliki 6 pedukuhan antara lain : Dk Galih, Dk Gonggang, Dk kopen, Dk Dagung, Dk Templek, dan Dk Biting.

Desa gonggang memiliki 2 sekolah sltp : MTs MMA di dk Dagung, dan MTs di dk Biting.1 sekolah slta : MA Ma'arif di dk Dagung.

Selain sekolah formal desa gonggang juga mempunyai 1 Pondok Pesantren yaitu Pesantren Umdatul Falah yang didirikan oleh KH Muhammad Djureimi.

Tidak mau kalah dengan Telaga Sarangan di kecamatan Poncol ada Waduk Gonggang.

http://magetan-indah.blogspot.com

waduk gonggang

Waduk yang telah diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum Ir. Djoko Kirmanto, didampingi Gubernur Jawa Timur Sukarwo dan Bupati Magetan Sumantri beserta staf, pada tanggal 15 Juni 2012 ini berlokasi di Desa Janggan, Kecamatan Poncol, Magetan.


http://magetan-indah.blogspot.com

peresmian waduk gonggang

Luasnya sekitar 11,2 hektar dan menelan biaya Rp 109 Miliar dari APBN.Diharapkan di bangunnya waduk Gonggang dengan  luas 11,2 Hektar Magetan wilayah selatan bisa untuk mencukupi kebutuhan air bersih dan perairan sawah, sekaligus kawasan waduk bisa dijadikan kawasan wisata baru di Magetan setelah Telaga Sarangan dan telaga wahyu/wurung.
 
Sumber : magetanindah.com 
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.