MASJID AGUNG MAGETAN


Masjid Agung adalah sebuah hal yang menjadi salah satu tujuan utama ketika kita menyinggahi sebuah kota. Nah, begitu halnya jika anda berkunjung ke Magetan, jangan lupa mampir ke masjis agung Magetan. Masjid Agung 'Baitus Salam' Magetan, begitulah nama yang terulis disebelah baratnya alun-alun Magetan (tempat masjid agung Magetan). Bangunan Masjid ini sedang direnovasi terhitung 24 Februari 2012 M atau 1 Robiul Akhir 1433H. 

Nah, sekilas saja tentang masjid ini adalah suasananya yang asri (desain lama). Dimana interiornya lebih banyak dihiasi oleh kayu-kayu berwarna coklat tua, sehingga memberi kesan dingin nan sejuk. Halamannya sangat sempit memang, entah karena lokasi memang hanya segitu atau bagaimana. Acara-acara besar (agama Islam) kota Magetan sering dilakukan disini, semacam tausiah, dzikir akbar, dan juga sampai buka bersama, dan lain-lain. Untuk kapasitas, mampu menampung lebih dari dua ribu jama’ah, tetapi untuk setelah renovasi belum diketahui. 
Pada hari Jumat Pon tanggal 24 Februari 2012 M atau 1 Robiul Akhir 1433 H kemarin dilangsungkan peletakan batu pertama oleh Bupati Magetan Drs. H. Sumantri, MM sebagai tanda dimulainya renovasi Masjid Agung 'Baitus Salam' Magetan.



Sumber : magetanindah.com


ilustrasi bentuk masjid agung untuk beberapa tahun kedepan   
Diberdayakan oleh Blogger.