Perkosaan dan Percabulan Kian Sering di Magetan

Magetan - Kasus tidak kejahatan asusila yang ditangani Polres Magetan meningkat 60 persen dibanding tahun 2011 kemarin. Hingga awal Desember ini tercatat ada 16 kasus yang sudah ditangani.

"Jumlah kasus asusila tersebut lebih tinggi sekitar 60 persen dibanding tahun 2011 yang hanya 10 kasus. Kasus asusila tersebut meliputi pemerkosaan, pelecehan seksual, dan pencabulan," ujar Kapolres Magetan, AKBP Agus Santosa, Kamis, (20/12/2012).

AKBP Agus Santosa, mengatakan, sejumlah kasus asusila tersebut mayoritas melibatkan remaja atau anak baru gede (ABG). Bahkan, sebagian besar pelakunya adalah para pelajar mulai sekolah tingkat SMP dan SMA.

"Mayoritas yang terlibat di dalamnya adalah ABG. Hal ini disebabkan lemahnya pengawasan dari orangtua dan sekolah serta kemudahan akses teknologi yang telah merusak ahklak hingga nekat melakukan tindakan kriminalitas," katanya.

Kapolres menambahkan, dari 16 kasus yang masuk ke Satuan Reskrim Polres Magetan, hingga kini baru 14 kasus yang sudah diselesaikan dan dilimpahkan ke kejaksaan dan pengadilan setempat.     

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan, Bambang Trianto mengaku prihatin dengan meningkatnya kasus asusila yang melibatkan pelajar atau anak didik di wilayahnya.

"Kami berjanji akan intensif dan melalukan sosialisasi, kunjungan, serta pendekatan ke sekolah-sekolah untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada anak didik serta para guru," ujar Bambang. 

Sumber : Beritajatim.com

Diberdayakan oleh Blogger.