Puluhan LSM Kecam Budaya Korupsi Pejabat Pemkab Magetan

Magetan : Puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Di kabupaten Magetan yang tergabung dalam Gerakan Magetan Bersih (GMB) menggelar aksi unjuk rasa di Alun-alun Kota, Senin (17/12/2012).
 
Aliansi LSM ini menyerukan pemberantasan budaya korup yang semakin tumbuh subur di daerah yang di mendapat sebutan kota wisata itu. Para aktivis juga menuntut pemerintahan Bupati Sumantri untuk memberi sanksi tegas menindak pejabat korup yang hingga saat ini masih kerap lolos dari jeratan hukum.

Aksi turun turun jalan ini menimbulkan kemacetan panjang di sekitar alun-alun.
Benny Ardi, koordinator aksi mengatakan, demonstrasi ratusan aktifis LSM ini sebagai kecaman terhadap prilaku korup para pejabat di lingkungan Pemkab Megetan. “Kami menuntut Bupati tegas terhadap pejabat korup. Para penegak hukum harus mengembalikan fungsi dan perannya agar tidak lemah di dihadapan uang,” ujar ketua Magetan Center ini.
Dalam aksinya, GMB membakar replika tumpeng raksasa bergambar uang sebagai simbol “hangusnya” budaya korupsi di bumi Magetan.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Magetan Saif Muhclisun yang mewakili BUpati berjanji akan memberantas dan menindak tegas para pejabat yang terbukti melakukn korupsi. “Korupsi itu adalah kejahatan dan harus dimusnahkan,” ujarnya dihadapan para pendemo.
 
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.