Seminar Blog Goes To Magetan 2012

Seminar Blog Goes To Magetan 2012
Selamat Datang Peserta Seminar Blog
Seminar Blog Goes To Magetan 2012, ya itulah judul dari postingan saya kali ini. Acara seminar kali ini diadakan pagi tadi 16 Desember 2012 di gedung Pusat Pengkajian Islam ( PPI ) Kabupaten Magetan. Tema dari seminar ini adalah " Menggali Manfaat Blog untuk Kemajuan Insan dan Kabupaten Magetan ". Alhamdulillah seminar yang di selenggarakan oleh Dishubkominfo Magetan dan Komunitas Blogger Magetan tadi pagi berjalan dengan lancar dan banyak yang mengikuti acara ini. Dari jumlah peserta seminar pagi tadi kurang lebih ada 110 peserta yang hadir, yang diantaranya adalah para pelajar SMP,SMA,SMK,Blogger dan dari kalangan umum. Antusias meraka besar sekali dalam mengikuti seminar ini hingga akhir acara.
Seminar Blog Goes To Magetan 2012
Gedung PPI Magetan
Setelah acara di buka oleh dishubkominfo Magetan, para peserta nampak semangat dan senang untuk mengikuti sesi acara berikutnya. Narasumber yang di hadirkan untuk mengisi seminar ini adalah : M. Arif Widianto dari (Radar Madiun), Sagung Wibowo (kotamagetan.com), dan Sebbhie Tyasworo (Kotangawi.com), meraka bertiga yang akan menyampaikan beberapa materi tentang jurnalistik,cara membuat blog dan tips dalam berbisnis online melalui blog atau website, dan materi materi dalam dunia blogging.
Seminar Blog Goes To Magetan 2012
Sambutan dari Dishubkominfo Magetan
Di kesempatan pertama yang memberi materi yaitu Mas M. Arif Widianto,beliau memberikan tips tips menulis dalam jurnalistik,tentunya tak diragukan lagi kemampuan beliau dalam bidang ini karena sudah lama berkecimpung di jurnalistik. Bagaimana caranya mendaftar dan membuat blog, istilah istilah dalam ngeblog, cara membuat entri serta cara untuk mempostingkanya dan segala pernak perniknya akan di sampaikan oleh Mas Sagung Wibowo yang mewakili Pring Sedhapur Club / Komunitas Blogger Magetan yang berinduk di kotamagetan.com dalam kesempatan kedua.
Seminar Blog Goes To Magetan 2012
Seminar Blog Goes To Magetan 2012
Mas Sebbhie Tyasworo yang merupakan perwakilan dari Benteng Pendhem Club / Komunitas Blogger Ngawi dengan alamat websitenya kotangawi.com juga membagikan ilmu ilmunya dalam seminar di kesempatan kali ini,cara mudah berbisnis online melalui blog yang menjadi tema dari pemuda asal kota ngawi ini. Cara mendaftar iklan dalam dan luar negeri, memonetize blog,cara mengatur dan mengganti template dan tips tips mendatangkan uang dari ngeblog yang diulas oleh mas Sebbhie. Sebenarnya dalam seminar Blog Goes To Magetan 2012 ini panitia juga mendatangkan Komunitas Blogger Ponorogo, namun di karenakan ada sesuatu hal sehingga tidak dapat menghadiri undangan panita.
Seminar Blog Goes To Magetan 2012
Penyampaian materi seminar oleh komuitas blogger magetan
Hiburan dari Band lokal Magetan juga ikut memberi warna dan memberikan kemeriahan dalam seminar ini. Para peserta pun sampai terhanyut dalam alunan lagu yang di nyanyikan oleh band ini. Saling tanya jawab dari peserta dan narasumber juga memberikan nuansa keakraban di pagi tadi. Selain itu panitia juga memberikan puluhan hadiah buat peserta yang beruntung dalam undian, hadiah hadiah ini di persembahkan dari para sponsor yang ikut meramaikan acara pagi tadi di gedung PPI Magetan.
Seminar Blog Goes To Magetan 2012
peserta seminar blog goes to magetan
Seminar Blog Goes To Magetan 2012
foto bareng narasumber dan peserta seminar
Dengan di adakannya seminar ini harapan kami warga Magetan bisa lebih maju dan mengerti akan betapa pentingnya mengenal blog atau website. Dengan sarana blog kita bisa berbagi berita dan memperkenalkan produk produk, wisata dan kebudayaan daerah ke dunia luar. Setelah acara selesai kami panitia dan para bloger melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid dekat gedung PPI Magetan, dan selanjutnya menuju Alun alun Magetan untuk bersantai di Pujasera / Pusat Jajanan Selera Rakyat sambil menikmati aneka jajanan serta sejuknya udara di Alun alun.
Seminar Blog Goes To Magetan 2012
foto bareng komunitas blogger magetan dengan  blogger ngawi dan radar madiun
Maju terus Blogger Magetan," Nyawiji Ambangun Bumi Mageti " ( Bersatu Membagun Bumi Magetan ).
Sumber : magetanindah.com 
Diberdayakan oleh Blogger.