Ditlantas Polda Hanya Tilang Dahlan Iskan

Magetan - Menteri BUMN Dahlan Iskan diperiksa sekitar tiga jam oleh unit Lantas Polda Jatim terkait kecelakaan mobil listrik "Tucuxi".

Selama tiga jam, Dahlan disodori 33 pertanyaan terkait kecelakaan, terkait plat DI 19 dan semua yang trkait dengan mobil Tucuxi yang ia kendarai. "Saya jawab semua 33 pertanyaan penyidik seputar kejadian itu," tuturnya.

Terkait penggunaan plat DI 19 yang tidak berijin, Dahlan mengaku plat nomor tersebut memang tidak berijin. Namun itu hanya pelanggaran, bukan kejahatan."Saya akui plat itu memang tak berijin, tapi plat palsu itu kan pelanggaran bukan kejahatan. Setahu saya sangsi plat nomor itu hanya denda, seperti tilang saat dijalan raya. Tapi untuk lebih jelasnya tanya sama polisi," terangnya.

Ditanya terkait status dirinya dalam pemeriksaan tersebut, Dahlan tetap menyebut dirinya tetap bersedia sematkan status apa saja. "Saya belum tahu apa status saya. Namun apapun itu, saya siap dikasih status apapun. Gak ada masalah," tandasnya.

Sebelumnya, Dahlan Iskan mendatangi Mapolda Jatim sekira pukul 11.00 wib pagi tadi untuk memenuhi panggilan pemeriksaan oleh polisi terkait kecelakaan mobil listrik "Tucuxi" bernomor DI 19 yang dikendarainya di Jalan Raya Solo-Magetan, Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Magetan, Sabtu sore, 5 Januari 2013 silam.


Sumber : Beritajatim.com

 
Diberdayakan oleh Blogger.